Senin, September 20, 2021
BerandaLampungBupati Tulangbawang Bergerak Melayani Warga

Bupati Tulangbawang Bergerak Melayani Warga

TULANG BAWANGrealitasonline.id | Bupati Kabupaten Tulangbawang menyerahkan Bantuan Langsung Masyarakat Program Kreatif Mandiri Bergerak Melayani Warga (BMW) sekaligus penyerahan bantuan DAK FISIK program Bangga Kencana, tinjauan vaksin, penyerahan bantuan gerobak kaki lima kuliner, penyerahan kursi roda dan Bansos anak yatim di Kecamatan Meraksa Aji Penawar Aji, dan Kecamatan Rawa Pitu, Selasa (14/9/2021).

Dihadiri oleh Kadis PMK, Komisi 3 DPRD, Kadis Sosial, Kadis Kominfo, Ka Sat Pol PP,  Dandim 0426, Kadis Pendidikan, Ketua BPK, Kadis Perhubungan, Kadis Kesehatan, Kapolsek, lurah, camat, dan warga penerima bantuan 

Penyerahan bantuan itu dilakukan di beberapa tempat yakni, Puskesmas dan Balai Kampung Bina Bumi Meraksa Aji, Balai Kampung Penawar Aji.

Kegiatan bupati ini diawali pada Puskesmas Meraksa Aji untuk meninjau vaksin dan dilanjutkan tinjauan pada sekolah SMPN 1 Meraksa Aji untuk mengecek protokol kesehatan di smp tersebut.

Kemudian dilanjutkan dengan realisasi pencairan dana BLM UEP di Kecamatan Meraksa Aji yang akan disalurkan pada tahap kedua pengusulan dengan rincian sebagai berikut: Kecamatan Meraksa Aji terdiri 8 Kampung (24 kelompok masyarakat  480 anggota kelompok) dengan total bantuan yang tersalurkan sebesar Rp. 480 juta.

Dengan jenis usaha ternak sapi, ternak kambing, home industri jamu, kuliner, las listrik, pembuatan eyek-eyek, pom mini dan jual beli beras. 

Bupati Tulangbawang Bergerak Melayani Warga

Realisasi pencairan dana BLM UEP di Kecamatan Penawar Aji dan Rawa Pitu yang akan disalurkan pada tahap kedua pengusulan dengan rincian sebagai berikut: Kecamatan Penawar Aji terdiri dari 9 Kampung (27 kelompok masyarakat  540 anggota kelompok) dengan total bantuan yang akan tersalurkan sebesar Rp.540 juta 

Baca Juga:   Bupati Tulang Bawang Terima Audiensi Persatuan Guru Honor

dengan jenis usaha ternak burung puyuh, budidaya ikan gurame, pembuatan makanan ringan, sembako, ternak sapi dan kambing, sewa tarup prasmanan dan jasa fotografi.  

Kecamatan Rawa Piti terdiri dari 9 Kampung (27 kelompok masyarakat  540 anggota kelompok) dengan total bantuan yang akan tersalurkan sebesar Rp. 540 juta 

dengan jenis usaha yaitu ternak, usaha bengkel motor dan las, sembako, menjahit, jual beli pupuk, sewa tarup, jasa penggilingan padi dan jual beli beras.

Penyerahan Bantuan DAK Fisik program Bangga Kencana tahun  2021 berupa :

1. BKB-Kit (Bina Keluarga Balita Kit) 12 unit

Baca Juga:   Bupati Tulangbawang Lepas 20 Atlet PON Papua

2. Kit Siap Nikah Anti Stunting 25 unit

3. ObGyn-Bed (tempat tidur utk pelayanan KB) 10 unit

4. IUD-Kit (Set alat untuk pemasangan KB-Spiral) 15 unit

5. Implant Removal Kit (alat utk melepaskan KB Susuk) 5 unit

6. SIGA (Sistem Informasi Keluarga/Jaringan Internet) sudah terpasang di 15 Balai.

Adapun bantuan untuk Kecamatan Penawar Aji: Implant Removal KIT, penerima Faskes Kampung Gedung Rejo Sakti Kecamatan Penawar Aji, KIT Siap Nikah Anti Stunting, Penerima SMA N 1 Penawar Aji Kampung Panca Tunggal Jaya

Selanjutnya, penyerahan gerobak dorong dan penyerahan kursi roda bagi penyandang disabilitas, bantuan anak yatim diberikan pada kecamatan penawar aji kepada 20 orang perwakilan.

Bupati menghimbau untuk dapat menjaga kesehatan serta mematuhi protokol kesehatan dengan ketat, saat ini Tulangbawang berada pada zona kuning sehingga dapat menjaga kesehatan dari pandemi covid-19 lebih ketat lagi. (SI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER

BERITA TERBARU