3 Tahun Mengalami Kelumpuhan, Pujakesuma Sumut dan PMTI Serahkan Tali Asih dan Sembako

0

MEDAN – realitasonline.id | Ketua PMTI Sumut, Prof Hj Sri Sulistyawati SH MSi PhD menyerahkan bantuan tali asih dan sembako kepada keluarga Sri Puji Lestari, warga Deliserdang yang mengalami kelumpuhan pasca kecelakaan lalulintas dan tertimpa becak motor (Betor).

Prof Hj Sri Sulistyawati didampingi Rosmanidar dari PMTI Sumut, Mariana dan Lenny Andriana, keduanya dari PMTI Deliserdang serta mewakili camat Tanjung Morawa, Marianto Irawadi yang juga wakil sekretaris DPW Pujakesuma Sumut. 

Prof Sri pada Minggu (9/8/2020) menyebutkan penyerahan bantuan berupa biaya perobatan tersebut dan sembako merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama warga dalam suasana Jumat barokah.

Sementara Sri Puji Lestari (35) sudah tiga tahun terbaring di tempat tidur. Ayah kandungnya Sanimin (67) juga sudah tiga bulan ini tidak bisa berjalan karena terkena serangan strike. Keduanya warga Gang Cempaka Dusun I Desa Bakaranbatu Kecamatan Lubukpakam Kabupaten Deliserdang.

Sri mengalami lumpuh pasca kecelakaan lalulintas dan tertimpa Betor, sedangkan ayahnya telah tiga bulan terkena stroke dan juga tidak bisa berjalan. Kondisi anak dan ayah ini diketahui saat kepala desa Bakaranbatu, M Irwan Tanjung mengunjungi rumah mereka.

Samiatun, istri Sanimin dan ibu dari Sri mengisahkan suami Sri telah pergi meninggalkan istrinya karena tidak mau mengurus Sri yang sakit.

“Sri punya anak satu, sampai sekarang kami tidak tahu kabar suami Sri dimana,” terang Samiatun. Selama ini Samiatun terus merawat suami dan anaknya sambil berjualan di depan rumah untuk makan sehari-hari.

Samiatun mengaku baik suami maupun anaknya belum pernah dibawa ke rumah sakit karena tidak punya kartu BPJS Kesehatan. (AY)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here