Kamis, Juli 9, 2020
Beranda Medan Akhyar: Ayo Donor Darah untuk Kesehatan Diri dan Kemanusiaan

Akhyar: Ayo Donor Darah untuk Kesehatan Diri dan Kemanusiaan

MEDAN – realitasonline.id | Dalam rangka memperingati Hari Donor Darah Sedunia (HDDS) yang di gelar setiap tanggal 14 Juni, Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi melakukan donor darah yang didakan di RSUD Dr Pirngadi Kota Medan Jalan Prof HM Yamin Sh No.47, Perintis, Kecamatan Medan Timur, Senin (29/6) pagi.

Acara yang mengusung tema “Darah yang Aman Menyelamatkan Kehidupan” dan Slogan “Dengan Mendonorkan Darah Dunia Menjadi Sehat” ini, bertujuan untuk mengajak masyarakat bersama-sama memberikan atau mendonorkan darahnya untuk kepentingan kemanusiaan.

Usai melakukan donor darah, Akhyar mengatakan bahwa donor darah ini sangat penting dilakukan, selain membantu pasien yang membutuhkan juga memberikan manfaat yang baik untuk tubuh. Dengan mendonorkan darah secara teratur akan membantu merangsang produksi sel-sel darah baru yang akan membuat tubuh lebih sehat.

“Para pendonor darah ini sangat mulia karena telah menyerahkan sebagian hidupnya untuk kepentingan orang lain. Dengan darah itulah justru kita menjalin kemanusiaan kita, dan ternyata perbuatan mulianya tersebut membuat dirinya sehat,”ucap Akhyar.

Akhyar berharap kedepannya akan ada masyarakat yang mau mendonorkan darahnya dan banyak pendonor aktif lainnya sehingga rumah sakit tidak mengalami kekurangan darah jika ada pasien yang membutuhkan.

“Semoga kedepannya masyarakat yang belum pernah mendonorkan darahnya mau menjadi pendonor, dan juga dapat menjadi pendonor aktif,” harap Akhyar didampingi Direktur Utama RSUD Pirngadi Medan Suryadi Panjaitan dan Wakil Direktur Reza Hanafi.

Pada kesempatan itu, Akhyar tetap menyelipkan pesan untuk menghadapi fase Normal Baru. Untuk seluruh masyarakat Kota Medan agar selalu senantiasa mematuhi anjuran protokol kesehatan yang telah di tetapkan pemerintah, karena di masa-masa seperti saat ini apalagi Kota Medan akan memasuki fase Normal Baru, masyarakat diharapkan terbiasa hidup dengan menjalankan protokol kesehatan seperti selalu menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah, mencuci tangan menggunakan air dan sabun atau hand sanitizer, serta menjaga jarak satu sama lain.

“Saya juga ingin mengingatkan kepada seluruh masyarakat Kota Medan agar mau mematuhi protokol kesehatan apalagi saat berada diluar rumah. Salah satu protokol kesehatan yang dilakukan adalah dengan menggunakan masker saat berada di luar rumah, dengan menggunakan masker kita dapat mencegah penularan dan tertularnya penyebaran Virus Corona. Mari bersama kita putus mata rantai pemyebaran Virus Corona,” ajak Akhyar.

Sementara itu, Dirut RSUD Pirngadi Suryadi Panjaitan, mengatakan Kegiatan donor darah ini berlangsung selama 2 hari, dimulai hari ini (29/6) hingga esok hari Selasa (30/6), Suryadi  mengharapkan seluruh warga Medan dapat mendonorkan darahnya untuk kemanusiaan.

“Saya mengajak seluruh masyarakat Kota Medan untuk bersama mendonorkan darahnya. Donor darah tidak hanya baik untuk orang lain namun juga untuk kesehatan diri sendiri,” ucap Suryadi. (AY)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER

‘Negeri Bertuah’ Kembali Diguncang Isu Corona, Jubir Satgas: Warga Kuala PDP, Bukan Positif Covid-19

STABAT - Realitasonline | Kabupaten Langkat yang kerap disebut dengan 'Negeri Bertuah' kembali diguncang isu corona karena salah satu warganya yang positif...

“Dicomblangin”, Harimau Sumatra di London Dibunuh Calon Pasangannya

LONDON - RealitasOnline | Seekor harimau Sumatra mati di Kebun Binatang London. Harimau betina bernama Melati itu dianiaya calon pasangannya, harimau jantan...

“Jemput Bola” Rekam E-KTP, Disdukcapil Pakpak Bharat Terima Penghargaan Gubsu

PAKPAK BHARAT - Realitasonline | Untuk memenuhi persyaratan bagi warga Pakpak Bharat yang sudah berusia 17 tahun atau yang telah kawin untuk...

“Mardua Holong” Tampil Apik Pada Perayaan HBA Kejari Simalungun

SIMALUNGUN - Realitasonline | Keluarga besar  Kejari Simalungun merayakan HBA (Hari Bhakti Adhyaksa) ke 59 penuh suka cita bertempat di Hotel Horizon...

BERITA TERBARU

Kasus Covid-19 di Medan Meningkat, RS Rujukan Tak Mampu Lagi Tampung Pasien Corona

MEDAN - realitasonline.id | Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Medan Mardohar Tambunan mengatakan rumah sakit rujukan penanganan Covid-19 di wilayah tersebut,...

Tiga Komisi DPRD Taput Konsultasi ke Provinsi

TARUTUNG - Realitasonline.id | Tiga (3) Komisi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tapanuli Utara (Taput) Konsultasi ke Tingkat Provinsi Sumut di Medan.

Terbukti Nyabu, Dua Pemuda Asal Haranggaol Diancam 3,6 Tahun

SIMALUNGUN - Realitasonline.id | Dua pemuda asal Haranggaol Horison Simalungun, Luter Simarmata (20) dan Roni Alkahpi Pardede (20) masing masing dituntut hukuman...

Pada Penyerahan 20 Betor Sampah, Bupati Bireuen Ingatkan Warga Agar Menjaga Kebersihan

BIREUEN - realitasonline.id | Bupati Bireuen Dr H Muzakkar A Gani, SH MSi mengatakan salah satu cara hidup sehat adalah dengan selalu...