DPRD Medan Ingatkan Distribusi Pakaian Seragam Khusus Untuk Siswa Miskin

0

MEDAN – realitasonline.id| DPRD Kota Medan mengingatkan semua pihak agar pendistribusian pakaian seragam sekolah tepat sasaran, yakni khusus untuk siswa miskin.

Hal ini dikemukakan anggota DPRD Medan, Haris Kelana Damanik, Kamis (25/11/2021). Dia menyebut pendistribusian bantuan seragam SD Negeri bagi siswa miskin yang dianggarkan di APBD 2022 sebesar Rp40 miliar harus tepat sasaran.

“Kami khawatir pendistribusin bantuan pakaian seragam untuk anak SD ini tidak tepat sasaran. Namun dengan adanya bantuan ini, maka kami harapkan bisa diarahkan lebih prioritas,” terang Haris di Medan, Rabu.

Baca Juga:   Musa Rajekshah: Wartawan Berkompetensi dan Beretika Sangat Diperlukan

Bahkan, ia menyarankan penyaluran bantuan seragan SD Negeri ini melibatkan berbagai pihak terkait terutama anggota dewan, sehingga siswa miskin asal daerah pemilihan mendapat skala prioritas.

Adapun tujuan pendistribusian bantuan yang bersumber dari dana APBD Kota Medan 2022 benar-benar dirasakan warga miskin, karena mereka selalu mengeluh kesulitan biaya pendidikan di daerah ini.

Baca Juga:   Wali Kota Medan Serahkan Santunan Keluarga Korban Lakalantas KA

“Kami setiap bulan jumpa warga dan menyerap aspirasi maupun keluhan masyarakat di daerah pemilihan,” ungkap Haris.

Sementara itu Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Medan, Topan Ginting mengatakan pihaknya siap berkolaborasi dengan anggota dewan terkait penyaluran bantuan seragam SD Negeri.

“Kami membuka ruang untuk tambahan bantuan seragam SD Negeri siswa miskin, dan pendistribusian secara transparan,” terangnya. (AY)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here