Jumat, Juni 18, 2021
BerandaMedanDPRD Medan: Penggunaan Anggaran Sentuh Kepentingan Masyarakat

DPRD Medan: Penggunaan Anggaran Sentuh Kepentingan Masyarakat

MEDAN – realitasonline.id | Ketua DPRD Medan, Hasyim SE mengatakan banyak program yang seharusnya terlaksana menjadi tertunda semasa Covid-19.

Oleh karenanya harus dilakukan penyesuaian anggaran. Ke depannya harus disesuaikan dengan penggunaan anggaran pada sektor yang menyentuh masyarakat, kata Hasyim di gedung dewan, Jumat (23/10/2020).

Dikatakan Hasyim, pihaknya berharap para anggota legislatif bisa fokus pada penguatan tri fungsi dewan dalam mengawal pemulihan ekonomi masyarakat sebagai dampak pandemi Covid-19 baik jaminan kesehatan maupun jaminan keamanan sosial yang bisa dituangkan secara cermat dalam Rencana Kerja (Renja) 2021 dengan tetap berpijak pada taat asas dengan output yang terukur sehingga kehidupan masyarakat bisa berjalan dengan maksimal di masa new normal.

Yang menjadi perhatian, lanjut Hasyim, pertumbuhan ekonomi di Kota Medan mengakhiri triwulan ketiga masih terkoreksi, realisasi APBD rata-rata masih rendah sementara tahun anggaran akan berakhir tiga bulan lagi. 

Selama masa kewajaran baru ini, kita memiliki tugas dan tanggung jawab yang lebih berat dibanding pada masa normal. Kita juga perlu memaksimalkan pengawasan dalam memastikan realisasi belanja tidak terduga dalam penanganan Covid-19 di Kota Medan, sebut Hasyim yang juga Ketua DPC PDIP Kota Medan. (AY)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER

BERITA TERBARU