DPRD Medan Siap Mengawali Proses Vaksinasi Covid-19

0

MEDAN – realitasonline.id | DPRD Medan siap mengawali proses vaksinasi Covid-19 yang merupakan program pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

Anggota DPRD Medan dari Fraksi Nasdem, Antonius Devolis Tumanggor pada Sabtu (16/1/2021), mengatakan  dirinya siap pertama kali untuk dilakukan penyuntikan vaksin Covid-19 yang merupakan upaya pemerintah dalam menurunkan penyebaran virus Corona ini.

Selanjutnya, Antonius berharap agar Pemko Medan tidak main-main dalam menyikapi vaksin tersebut. Mulai dari Wali Kota, Sekda, para asisten Pemko, para eselon II, Kadis, camat, lurah, kepala lingkungan, petugas medis dan tenaga kesehatan (Nakes), pimpinan Forkopimda, para anggota dewan untuk pertama kali dilakukan penyuntikan vaksin Covid-19 tersebut.

“Ini perlu untuk memberikan contoh kepada masyarakat akan pentingnya dilakukan vaksinasi Covid-19 sehingga menyakinkan masyarakat agar tidak hoax karena Presiden Jokowi sudah melakukannya terlebih dahulu,” terangnya.

Bila perlu, tambahnya, saat pelaksanaan penyuntikan vaksin Covid-19 kepada para pimpinan Forkopimda dilakukan secara seremonial yang menghadirkan para tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh masyarakat dan dipublikasikan di media online.

“Sehingga masyarakat tidak khawatir terhadap penyuntikan vaksin Covid-19 tersebut. Jika diketahui ada di antara Forkopimda yang menolak divaksin lebih baik mundur saja, karena kita harus bisa menjadikan contoh kepada masyarakat, bukan hanya menganjurkan tapi tidak berani memberikan contoh,” ujarnya.

Program vaksinasi Covid-19 merupakan program pemerintah dalam menanggulangi wabah Covid-19 merupakan upaya mulia dalam memulihkan kondisi bangsa di tengah pandemi Covid-19. Sehingga siapapun baik TNI Polri termasuk wakil rakyat perlu mengawal proses vaksinasi Covid-19 kepada seluruh masyarakat.

Politikus Nasdem ini juga mengimbau warga agar jangan kendor menjalankan protokol kesehatan dalam proses kehidupan sehari-hari seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun atau handsanitizer dengan air mengalir, menjaga jarak dan menghindari kerumunan atau keramaian. (AY)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here