Selasa, Desember 7, 2021
BerandaMedanDrum Band Sumut Incar 5 Medali Emas PON XXI

Drum Band Sumut Incar 5 Medali Emas PON XXI

MEDAN realitasonline.id| Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Sumut menargetkan lima medali emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut. Hal ini diutarakan Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) PDBI Sumut Baharuddin Siagian saat acara pelantikan pengurus baru di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Sudirman Nomor 41, Medan.

“Dari 14 emas yang ada pada cabor drum band di PON Aceh-Papua, kita bersama rekan pengurus yang baru menargetkan Sumut dapat lima medali emas. Kita mohon dukungan dan doanya dari seluruh masyarakat Sumut agar ini tercapai,” ucap Bahar yang juga merupakan Kepala Dinas Tenaga Kerja Pemprov Sumut, Minggu (21/11).

Upaya PDBI Sumut untuk mencapai target tersebut dengan cara memperbanyak kompetisi dan pencarian bakat. Dalam waktu dekat ini PDBI Sumut akan mengadakan kompetisi drum band terbuka memperebutkan Piala Gubernur.

“Telescouting sudah berjalan dan insya Allah bila tidak ada kendala bulan maret kita akan adakan kompetisi terbuka memperebutkan piala Gubernur,” terang Baharuddin.

Baca Juga:   Wali Kota Medan Serahkan Santunan Keluarga Korban Lakalantas KA

Selain itu, untuk memperluas cakupan PDBI Sumut Baharuddin dan pengurus lainnya juga akan memperlebar sayap ke kabupaten/kota se-Sumut. Sampai saat ini PDBI Sumut telah membentuk 24 Pengurus daerah (Pengda), ke depannya Bahar berharap Pengda PDBI ada di seluruh kabupaten/kota se-Sumut.

“Kita harap bendera PDBI berkibar di seluruh kabupaten/kota se-Sumut. Sesuai dengan tugas Pengprov kita harus mampu membina, meningkatkan kualitas dan mencari talenta di seluruh kabupaten/kota,”

Sementara itu Gubernur Sumut Edy Rahmayadi yang dilantik sebagai pelindung PDBI Sumut bersama Forkopimda meminta agar PDBI Sumut memiliki komitmen kuat mencapai targetnya. Dia memastikan Pemprov Sumut akan terus mendukung PDBI Sumut agar sukses dan semakin berkualitas.

“Ada dua poin penting di drum band, seni dan keterampilan. Untuk melatih itu butuh keseriusan baik atletnya maupun pelatihnya, kita akan terus dukung. PDBI juga perlu mencari atlet berbakat, bukan hanya bisa memainkan alat karena seni itu sebagian besar bakat, talenta,” terang Edy Rahmayadi

Baca Juga:   DPRD Medan Desak Dishub Sosialisasi Keselamatan Penumpang di Jalan Raya

Adapun pengurus yang dilantik untuk periode 2021-2024 kali ini yaitu Baharuddin Siagian sebagai Ketua Umum, Sekretaris Umum Fachrul Razi, Bendahara Umum Pelangi W. Wijaya beserta para wakil-wakilnya. Pengurus baru ini dilantik secara virtual oleh Ketua Umum Pengurus Besar (PB) PDBI Joko Sarwoko.

Joko Sarwoko optimis di bawah kepengurusan Baharuddin Siagian PDBI Sumut akan semakin maju. “Saya optimis, PDBI Sumut akan semakin maju dan berkualitas melihat semangat teman-teman di sana. Mudah-mudahan target lima medali di PON bisa tercapai atau bahkan lebih dari target,” terangnya melalui teleconference.

Turut hadir pada acara pelantikan tersebut Ketua Koni Sumut John Ismadi Lubis, Kadispora Sumut Ardan Noor, Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Zumri Sulthony dan Kabiro Umum Mahfullah Pratama Daulay. Selain itu juga hadir para pelatih PDBI Sumut, perwakilan Koni Medan dan atlet-atlet PDBI Sumut. (AL)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER

BERITA TERBARU