Minggu, Agustus 1, 2021
BerandaMedanFunakoshi Gelar Kejuaraan Karate Kata Virtual Pertama di Deli Serdang

Funakoshi Gelar Kejuaraan Karate Kata Virtual Pertama di Deli Serdang

MEDANrealitasonline.id | Pandemi Covid-19 yang melanda negeri ini tidak menyurutkan semangat para atlet untuk tetap mengukir prestasi. Ratusan Karateka dari seluruh Deli Serdang mengikuti kompetisi yang bertajuk Kejuaraan Karate Kata Virtual Funakoshi Karate-Do Indonesia Kabupaten Deli Tahun 2021 Piala Tetap Senioren Pengda Sumut dan Piala Bergilir Ketua Umum Pengcab Deli Serdang.

Ada lima kategori yang diikuti setiap peserta yaitu usia dini, pra pemula, pemula, kadet dan junior. penilaian melibatkan juri-juri yang sudah bersertifikat baik daerah maupun nasional. Para juri melakukan penilaian terhadap video yang sudah dikirimkan peserta ke panitia.

Kejuaraan ini diadakan pada tanggal 10 Juli 2021 dengan mengangkat tema “prestasi bakti untuk negeri” Kejuaraan Karate Kata Virtual Funakoshi Karate-Do Indonesia Kabupaten Deli Tahun 2021 mendapat apresiasi bagus dari banyak pihak pasalnya kejuaraan karate virtual merupakan salah satu inovasi untuk memfasilitasi prestasi para atlet karate di masa pandemi. 

Ketua Umum Pengurus Cabang ( Pengcab ) Funakoshi Karate-Do Indonesia Kabupaten Deli Serdang, Zufarnesia tujuan utama digelarnya kejuaraan karate kelas kata virtual selain mengukur prestasi, juga mencari bibit atlet berbakat untuk dibina menjadi aset daerah dan nasional.

Baca Juga:   OTG di Medan Dapat Fasilitas Isoman di Hotel Soechi, Minggu Beroperasi

“Kejuaraan virtual ini solusi terbaik di masa pandemi covid-19. Meskipun di tengah keterbatasan dikarenakan covid-19, pembinaan terhadap atlet tidak boleh dilupakan. Karena dengan pembinaan atlet sejak dini akan memunculkan bibit-bibit baru. Di era digital ini banyak terobosan yang dilakukan. Jangan jadikan covid-19 penghalang. ujar pria yang akrab disapa Zufar didampingi Ketua Majelis Sabuk Hitam Mera Bella

Senioren Pengurus Daerah ( Pengda ) Funakoshi Karate-Do Indonesia Provinsi  Sumut H. Achmad Deni, SE. S.Pd. M.Si. MH. menutup secara resmi rangkaian kegiatan Kejuaraan Karate Kata Virtual Funakoshi Karate-Do Indonesia Kabupaten Deli Tahun 2021 sekaligus menyerahkan hadiah bagi pemenang. Hasil dari kejuaraan menempati juara umum 1 dari kontingen Sejati disusul dari kontingen Balai Desa Marindal I menempati juara umum 2 dan juara umum 3 dari kontingen skyview. (AY)

Baca Juga:   Wagub Sumut Pastikan Bansos Segera Diterima Masyarakat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER

BERITA TERBARU