Senin, September 20, 2021
BerandaKampusGebyar Vaksinasi Mahasiswa Dosis II di UMN Al Washliyah

Gebyar Vaksinasi Mahasiswa Dosis II di UMN Al Washliyah

MEDANrealitasonline.id | Kapolda Sumut meninjau pelaksanaan vaksinasi mahasiswa dosis II dengan tema Sinergitas Mahasiswa dan Polri dalam Penanggulangan Covid-19 bertempat di Universitas Muslim Nusantara (UMN) Al Washliyah, Senin (6/9/2021).

Kedatangan Kapoldasu bersama PJU disambut Wali Kota Medan, Rektor dan para mahasiswa UMN Al Washliyah Medan. Vaksinasi dosis II ini adalah kelanjutan dari vaksinasi dosis I dengan jumlah mahasiswa UMN Al Washliyah Medan yang akan divaksinasi sebanyak 1.650 dosis dengan vaksinator relawan sebanyak 20 orang.

Irjen Panca mengatakan kita harus bekerjasama dan berkolaborasi dengan teman – teman mahasiswa untuk membantu meningkatkan vaksinasi dalam rangka pelaksanaan percepatan vaksinasi dalam mendukung program pemerintah.

Ia juga mengatakan secara umum pelaksanaan vaksinasi presisi ataupun vaksinasi pemerintah kita berada di peringkat pertama khususnya di Pemko Medan.

“Terimakasih kepada Pak Rektor serta taman – teman mahasiswa yang sudah ikut membantu dalam mensukseskan pelaksanaan vaksinasi harapannya adalah agar kita bisa hidup normal kembali seperti sedia kala, jangan lupa untuk tetap menjaga kesehatan, Prokes jangan sampai kendor dan berdoa kepada Tuhan semoga pandemi segera berakhir” ucap Mantan Kapolda Sulut itu.

Sebelumnya, ribuan mahasiswa se Sumut mengikuti vaksinasi presisi Covid-19 di UMN Al Washliyah. Sebanyak 1400 mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Sumut Jumat (6/8/2021) lalu, mendapatkan vaksinasi dosis pertama.

Vaksinasi dosis pertama ini dilakukan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Nusantara bersama Polri, TNI dan sejumlah elemen berlangsung lancar.

Baca Juga:   Pemko Medan Perkuat Pendataan Covid-19

Medan merupakan lokasi ketujuh pelaksanaan Vaksinasi Presisi yang dilakukan BEM Nusantara. Gerakan nasional vaksinasi sinergitas mahasiswa bersama Polri ini juga akan berlanjut ke sejumlah daerah lain di tanah air untuk memutus pandemi Covid-19. 

Rektor UMN Al Washliyah Dr KRT H Hardi Mulyono K Surbakti MAP bersyukur Vaksinasi Presisi yang dipusatkan di kampusnya berjalan dengan baik.

”Terima kasih pada Bapak Kapoldasu beserta jajaran beserta adik-adik mahasiswa,” kata rektor. 

Hardi Mulyono mengaku prihatin melihat kondisi bangsa saat ini karena pandemi yang kunjung selesai.

“Luar biasa peran TNI/Polri yang sejak awal pandemi tiada henti dan tiada letih hingga pelosok negeri untuk memutus pandemi. Salut dan apresiasi atas pelaksanaan vaksinasi presisi,” ujarnya. 

Baca Juga:   Pemko Medan Perkuat Pendataan Covid-19

Vaksinasi ini turut disaksikan sejumlah pejabat utama Poldasu. Di antaranya Kabid Dokkes Poldasu, Kabid Humas Poldasu dan Direktur Intelkam Poldasu, para wakil rektor dan dekan di lingkungan UMN Al-Washliyah. 

UMN Al Washliyah ke depannya siap memfasilitasi kembali vaksin dosis, kata Rektor Hardi Mulyono yang berharap dengan kegiatan ini dapat menjadi pemutus rantai penyebaran Covid-19 di Sumatera Utara dan proses belajar mengajar bisa kembali dibuka.

Hardi mengatakan kolaborasi ini dapat terus berjalan hingga pelaksanaan vaksin dosis kedua yang yang rencananya akan dilaksanakan dalam 28 hari ke depan. (AY)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER

BERITA TERBARU