Minggu, Januari 17, 2021
Beranda Medan Gelar Milad ke-90 Al Washliyah, Rektor Hardi Pesan Hargai Jasa Pendiri

Gelar Milad ke-90 Al Washliyah, Rektor Hardi Pesan Hargai Jasa Pendiri

MEDAN – realitasonline.id | Pada Milad Al-jam’iyatul Washliyah ke-90, Rektor Universitas Muslim Nusantara (UMN) Al Washliyah menyampaikan pesan agar kita senantiasa mengenang dan menghargai jasa para pendiri Al Washliyah yang umumnya merupakan ulama besar di Sumatera Utara.

Milad Al-jam’iyatul Washliyah yang digelar di kampus Abdurrahman Syihab Jl Garu II, Jumat (27/11/2020), diisi dengan perhelatan Zikir Akbar.

Diawali dengan pembacaan Tahlil dan Tahtim yang dibawakan oleh ustad Khaidir Lubis MPd dan Sukri Sitompul, kemudian dilanjutkan dengan zikir dan doa memohon ampunan Allah SWT untuk para pendiri Al Washliyah dan para orangtua yang telah lebih dahulu mendahului kita. Doa juga dipanjatkan untuk UMN Al Washliyah agar tetap mampu menjadi Perguruan Tinggi terdepan dengan ciri khas agama Islam di tingkat nasional maupun internasional.

Baca juga: Sembilan Kapal Perang dan Satu Pesawat Udara Dikerahkan Dalam Rangka Latihan Pertahanan di Laut Natuna

Rektor Hardi Mulyono mengajak seluruh keluarga besar Al-jam’iyatul Washliyah selalu bermunazat, berdoa dan berzikr kepada Allah SWT semoga seluruh amal, jasa dan perjuangan para pendiri dan mantan pemimpin organisasi ini diberikan Allah ganjaran kebaikan berlipat ganda atas jasa dan perjuangannya untuk organisasi.

Zikir Akbar yang dihadiri WR I Dr H Firmansyah MSi, WR II Dr H Ridwanto MSi, WR III Dr Anwar Sadat SAg MHum serta seluruh dekanat, dosen dan staf UMN.

Rektor menekankan pentingnya menghargai dan menghormati jasa-jasa para fouding father Al Washliyah yang telah mengajarkan 3 hal penting, yakni berdakwah, sosial dan pendidikan.

“Itu sebabnya, saya mengajak semua elemen kampus berbuat secara ikhlas sebagai mana surah Asshof ayat 10-11, yang mengajak kita berkorban harta dan jiwa demi kemaslahatan umat Islam,” paparnya.

Baca juga: Gubernur Edy Ingatkan Pendemo, Itu Tidak Baik

Rektor juga mengajak elemen kampus turut mendoakan orangtua yang sudah mendahului kita dan mendoakan orangtua yang masih hidup. Karena tanpa peran orangtua kita bukan apa apa. Selain itu rektor juga mengingatkan sungguh banyak sudah nikmat yang diberikan Allah sehingga ada sekitar 31 kali Allah mengulang-ulang kalimat fabiayyi ‘alairobbikuma tukadziban.

“Nikmat yang diberikan Allah ini wajib kita syukuri setiap saat dengan melaksanakan ibadah serta menjadikan segala aktifitas kita muaranya kepada Allah,” tandasnya.

Sebelum ini, pimpinan universitas dan fakultas telah melakukan ziarah ke makam para pendiri Al-jam’iyatul Washliah dan UMN Al Washliyah, mendoakan para pendiri dan pejuang organisasi umat ini diberikan tempat yang sebaik baiknya disisi Allah SWT, serta diampunkan segala dosa dan diterima segala amal ibadahnya. (AY)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER

‘Negeri Bertuah’ Kembali Diguncang Isu Corona, Jubir Satgas: Warga Kuala PDP, Bukan Positif Covid-19

STABAT - Realitasonline | Kabupaten Langkat yang kerap disebut dengan 'Negeri Bertuah' kembali diguncang isu corona karena salah satu warganya yang positif...

‘Sri Nabilla’ Dilepasliarkan ke Hutan TNGL

TAPANULI SELATAN - realitasonline.id | 'Sri Nabila', Harimau Sumatera berjenis kelamin betina yang telah selesai menjalani karantina di Taman Margasatwa Nagari Barumun...

“Barata” Dukung Perjuangan Relawan Kotak Kosong di Pilkada Humbahas

HUMBAHAS - realitasonline.id | Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Humbang Hasundutan (Humbahas) Baginda Polin Lumban Gaol SH MH dan Rajin...

“Dicomblangin”, Harimau Sumatra di London Dibunuh Calon Pasangannya

LONDON - RealitasOnline | Seekor harimau Sumatra mati di Kebun Binatang London. Harimau betina bernama Melati itu dianiaya calon pasangannya, harimau jantan...

BERITA TERBARU

Jubir Muryanto Amin: Putusan Rektor Runtung Nomor 82 Belum Bersifat Final dan Mengikat

MEDAN - realitasonline.id | Dr Edy Ikhsan selaku juru bicara Rektor Terpilih Universitas Sumatera Utara (USU) Periode 2021 - 2026, Muryanto Amin,...

DPRD Medan Siap Mengawali Proses Vaksinasi Covid-19

MEDAN - realitasonline.id | DPRD Medan siap mengawali proses vaksinasi Covid-19 yang merupakan program pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

DPRD Medan Minta Pemko Kembali Berlangganan Koran

MEDAN - realitasonline.id | DPRD Medan minta Pemko agar kembali berlangganan koran, karena surat kabar salah satu media sebagai sarana menyebarluaskan informasi tentang...

Resahkan Warga, 2 Pengedar Sabu Diringkus Polsek Padang Tualang

STABAT - realitasonline.id | Kepolisian Sektor Padang Tualang berhasil mengamankan dua orang yang diduga mengedarkan narkotika jenis sabu-sabu, pada Jum'at (15/1) sekira Jam 10.15...