Selasa, Juli 14, 2020
Beranda Medan Harganas di Medan, Ketua TP PKK Anak Kaum Ibu berKB

Harganas di Medan, Ketua TP PKK Anak Kaum Ibu berKB

MEDAN – realitasonline.id | Dalam Rangka Hari Keluarga Nasional (Harganas) Ke XXVII, Pelaksana Tugas (Plt) Ketua TP PKK Kota Medan Hj Nurul Khairani Akhyar bersama Ketua TP PKK Sumatera Utara Nawal Edy Rahmayadi meninjau Pelayanan KB serentak (Sejuta Akseptor KB) di Rumah Sakit Hermina Jalan Asrama Sei Sikambing C II Kecamatan Helvetia, Senin (29/6).

Setibanya di Rumah Sakit Hermina, Pelaksana Tugas (Plt) Ketua TP PKK Kota Medan Hj Nurul Khairani Akhyar bersama Ketua TP PKK Sumatera Utara Nawal Edy Rahmayadi disambut Direktur RS Hermina dr Nine Mei MARS beserta jajaran.

Plt Ketua TP PKK Kota Medan bersama Ketua TP PKK Sumatera Utara langsung masuk kedalam rumah sakit dan melihat pelayanan KB di rumah sakit tersebut tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan.

Usai peninjauan, Pelaksana Tugas (Plt) Ketua TP PKK Kota Medan Hj Nurul Khairani Akhyar mengingatkan agar dimasa pandemi Covid-19 saat ini, ibu-ibu yang ada di Kota Medan lebih baik menunda kehamilan karena resikonya sangat besar. Oleh karena itulah kepada ibu yang telah melahirkan, Nurul Khairani berpesan agar jangan lupa ber-KB, sedangkan bagi ibu yang saat ini sedang mengandung tetap konsumsi makanan bergizi dan menjaga kesehatan dari awal kehamilan hingga melahirkan.

“Bagi ibu yang saat ini sedang mengandung konsumsilah makanan yang bergizi agar ibu dan bayinya tetap dalam keadaan sehat, setelah melahirkan jangan lupa ikuti program KB, apapun KB nya terserah sesuaikan saja dengan kondisi badan,” pesan Nurul Kharani Akhyar didampingi Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kota Medan drg Usma Polita MKes.

Dalam kesempatan tersebut, Nurul juga mengajak kaum ibu yang ada di Kota Medan untuk mengikuti program KB. Dengan begitu para ibu dapat mengatur jarak kehamilan dan mewujudkan keluarga yang sehat.

“Bagi ibu-ibu di Kota Medan, ikutin program keluarga berencana, karena program ini keren, anak laki-laki ataupun perempuan itu sama saja yang penting dalam keadaan sehat, ajak Nurul.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua TP PKK Provinsi Sumut Nawal Edy Rahmayadi agar menunda dulu kehamilan di tengah covid-19 karena pada kondisi saat ini sangat rentan bagi ibu-ibu hamil. “Bagi ibu di masa subur tunda dulu kehamilanya dimasa covid-19 ini, kita menghindari ibu dan bayi tertular dan juga menghindari terjadinya baby doom,” pesan Nawal Edy Rahmayadi.

Sementara itu Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kota Medan drg Usma Polita MKes menjelaskan dalam rangka memperingati Harganas Ke XXVII di Kota Medan dilaksanakan pelayanan KB serentak sejuta akseptor KB diantaranya IUD sebanyak 20, Implan 147, pil 25.878, kondom 6000, dan suntik 179.

“Kegiatan pelayanan KB ini dilaksanakan di seluruh puskesmas dan faskes di kota Medan serta beberapa Rumah Sakit,” kata Usma Polita.

Sedangkan Direktur RS Hermina dr Nine Mei MARS mengaku sangat mendukung kegiatan pelayanan KB ini, diharapkan momentum Harganas ini dapat mencapai tingkatan program KB dan menekan angka kehamilan.

“Kami dari Rumah sakit mendukung program Pemerintah sebagai mitra kami khususnya dalam program KB di Kota Medan, saya berharap semakin banyak masyarakat yang mengikuti program KB ini sehingga dapat menekan angka kehamilan dan merencanakan keluarga yang sehat,” ujar Nine Mei. (AY)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER

‘Negeri Bertuah’ Kembali Diguncang Isu Corona, Jubir Satgas: Warga Kuala PDP, Bukan Positif Covid-19

STABAT - Realitasonline | Kabupaten Langkat yang kerap disebut dengan 'Negeri Bertuah' kembali diguncang isu corona karena salah satu warganya yang positif...

“Dicomblangin”, Harimau Sumatra di London Dibunuh Calon Pasangannya

LONDON - RealitasOnline | Seekor harimau Sumatra mati di Kebun Binatang London. Harimau betina bernama Melati itu dianiaya calon pasangannya, harimau jantan...

“Jemput Bola” Rekam E-KTP, Disdukcapil Pakpak Bharat Terima Penghargaan Gubsu

PAKPAK BHARAT - Realitasonline | Untuk memenuhi persyaratan bagi warga Pakpak Bharat yang sudah berusia 17 tahun atau yang telah kawin untuk...

“Mardua Holong” Tampil Apik Pada Perayaan HBA Kejari Simalungun

SIMALUNGUN - Realitasonline | Keluarga besar  Kejari Simalungun merayakan HBA (Hari Bhakti Adhyaksa) ke 59 penuh suka cita bertempat di Hotel Horizon...

BERITA TERBARU

Pasien Positif Covid 19 di Asahan Bertambah Setelah Uji Swab

Asahan - Realitasonline.id | Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten  Asahan, mengatakan hari ini  terkonfirmasi penambahan  satu  kasus positif  An. PG  (29...

Terkait Dugaan Kampanye Terselubung, KOMPAK Laporkan Walikota Tanjungbalai ke Bawaslu

Tanjungbalai - realitasonline.id | Diduga melakukan kampanye terselubung di dunia pendidikan menjelang Pilkada 2020 lewat media informasi berupa majalah, Komite Mahasiswa Pemuda Peduli Kota (KOMPAK)...

Warga Simalungun Mengaku Beli Sabu di Siantar

SIMALUNGUN – realitasonline.id | Dua terdakwa Leonardo Tinendung als Leo (22) dan Denis Berkam Marbun (26) warga Lau Cimba Rambung Merah mengaku...

Shalat Idul Adha dan Penyembelihan Hewan Kurban Diperbolehkan, Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

P.SIANTAR – Realitasonline.id | Shalat Idul Adha 1441 H/2020 M dan penyembelihan hewan kurban di Kota Pematangsiantar boleh dilaksanakan di semua daerah,...