Rabu, Februari 1, 2023
BerandaEkonomiBisnisMalam Apresiasi Kinerja PTPN2, Irwan Perangin-angin: Produksi Meningkat Cukup Baik.

Malam Apresiasi Kinerja PTPN2, Irwan Perangin-angin: Produksi Meningkat Cukup Baik.

MEDANrealitasonline.id | Malam apresiasi kinerja di Tahun 2022 PTPN 2
Wujud syukur atas pencapaian kinerja Tahun 2022 atau Corporate Appreciation Night 2022, PTPN2 berlangsung meriah, di Hotel Adimulia Medan, Jumat (20/1/23).

Acara dihadiri Komisaris Utama PTPN2 Amri Siregar, Direktur PTPN 2 Irwan Perangin-angin, SEVP Operation RM Mulianta Sitepu, SEVP Business Support Syahriadi Siregar, SEVP Manajemen Aset Pulung Rinandoro, Komisaris Independen Bambang S Hidayat, seluruh Kepala Bagian, Group Manajer, Manajer, Kasubbag, Askep, Karyawan Pimpinan PTPN 2, IKBI PTPN 2, Direktur Anak Perusahaan/Afiliasi PTPN2, Pengurus Pusat Serikat Pekerja Perkebunan (SPP) PTPN2.

Direktur PTPN2 Irwan Perangin-angin mengucapkan apresiasi kepada seluruh karyawan telah bersungguh-sungguh bekerja keras dan memberikan kinerja, terbaik sehingga ditahun 2022 banyak pencapaian-pencapaian dari sektor produksi tanaman meningkat cukup baik.

“Beberapa kebun dengan pencapaian produksi kelapa sawit naik, sehingga PTPN2 mengalami kenaikan sebesar 23 persen dari 14,4 ton per hektar menjadi 17,87 ton per hektar,”ujar Irwan.

Kebun Batang Serangan, sambung Direktur PTPN2, salah satunya pada Tahun 2022 capaian produksi kelapa sawit berkisar 26,61 ton per hektar dari 20,12 ton per hektar pada Tahun 2021. Pencapaian tertinggi juga diraih Kebun Limau Mungkur, produksi kelapa sawit Tahun 2021 sebesar 13,74 ton per hektar di Tahun 2022 naik menjadi 26,02 ton per hektar.

Baca Juga:   Di Rengas Pulau, Hanura Bagi 500 Sak Beras, Kodrat Shah Ajak Warga Jaga Kekompakan dan Persaudaraan, Hindari Perpecahan

“Sektor tanaman tebu juga menunjukkan kinerja terbaik dengan peningkatan produksi berkisar 65 ton per hektar. Pada pengolahan raw sugar, PTPN2 memiliki capaian tertinggi rendemennya sebesar 94,44 persen, menunjukkan sumber daya manusia di PTPN2 mampu bersaing dan menjadi terdepan di PTPN Group.

Direktur PTPN2 Irwan Perangin-angin menyampaikan, perolehan laba berhasil diraih ditahun 2022 mencapai Rp1 Triliun lebih merupakan angka terbesar sepanjang sejarah berdirinya PTPN2.

“PTPN2 saat ini mampu sejajar dan berada diurutan keempat jajaran PTPN3 Holding (persero) setelah PTPN 3, PTPN IV dan PTPN V,”ungkap Irwan Perangin angin.

Dari sektor kewajiban membayarkan Santunan Hari Tua (SHT) bagi karyawan pensiun di Tahun 2022, PTPN2 telah membayarkan SHT sebesar Rp231,8 Miliar. “Ini merupakan angka tertinggi dalam sejarah PTPN2. Di tahun 2023, sisa kewajiban SHT akan dibayarkan berkisar Rp190 Miliar dan diharapkan akan tuntas di Tahun 2023,”imbuhnya.

Iapun berpesan, jangan cepat berpuas diri dengan yang telah diraih di Tahun 2022. Kita harus memiliki motivasi tinggi dan optimis, di Tahun 2023 mampu bergerak cepat melampaui batas dengan bekerja Fast Speed, out of the box, eksekusi, eksekusi, eksekusi.

Dalam kesempatan itu, Dewan Komisaris, Direktur dan Board of Management PTPN2 melakukan launching tagline PTPN 2 Tahun 2023 growth fast, beyond imagine bertumbuh dengan cepat, melampaui batas.

Baca Juga:   Prabowo Subianto Bantu Rp3 Miliar untuk Pembangunan Masjid Agung

Sebagai Perusahaan Perkebunan Negara kini mengembangkan sayap ke sektor bisnis perumahan, membangun kerjasama dengan Perum Perumnas dan PT Ciputra KPSN melalui anak perusahaan/afiliasi PT NDB, PT PND dan PT NDP.

Melalui proyek kerjasama Kota Deli Megapolitan dengan Ciputra, PTPN2 telah berkontribusi kepada Pemerintah Propinsi Sumatera Utara, khususnya Kabupaten Deli Serdang. Sebanyak 230 unit rumah yang dibangun di areal 6,88 hektar di kawasan Helvetia sold out terjual, menyusul 50 hektar di Desa Bangun Sari Kecamatan Tanjung Morawa akan dibangun.

PTPN2 melalui anak perusahan/afiliasi PT PND, telah membangun perumahan subsudi bagi masyarakat berpenghasilan rendah atau (MBR) dan sudah membangun sekitar 450 unit rumah subsidi di kawasan Kota Mandiri Bekala.

Dalam acara ini juga, PTPN2 memberikan apresiasi berupa benchmark ke Kuala Lumpur Kepong (KLK) Kuala Lumpur Malaysia, kepada Group Manager (GM), Kepala Bagian (Kabag) dan Manajer yakni kepada GM Distrik Rayon Utara, GM Distrik Rayon Selatan, Kabag Sekretariat Perusahaan, Kabag Tanaman, Kabag Keuangan dan Akuntansi, Kabag Hukum, Manajer Batang Serangan, Manajer Limau Mungkur, Manajer Kwala Sawit, Manajer Melati dan Manajer Air Tenang.(zul)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

BERITA POPULER

BERITA TERBARU