Selasa, Desember 7, 2021
BerandaKampusPuncak Milad Al Jamiyatul Washliyah ke 91, UMN Al Washliyah Luncurkan Kelompok...

Puncak Milad Al Jamiyatul Washliyah ke 91, UMN Al Washliyah Luncurkan Kelompok Qiroatil Qur’an

MEDANrealitasonline.id | Puncak peringatan Milad (HUT) Al Jam’iyatul Washliyah ke 91 di Universitas Muslim Nusantara (UMN) Al Washliyah akan disemarakkan dengan zikir dan doa bersama, serta penyelenggaraan berbagai perlombaan baik secara daring maupun luring.

Rektor UMN Al Washliyah Dr H Hardi Mulyono SE MAP melalui Koordinator Milad Al Jam’iyatul Washliyah ke 91 UMN Al Washliyah Dr Anwar Sadat Harahap SAg MHum kepada wartawan di kampus UMN Jalan Garu II Medan,  Rabu (24/11/2021) mengatakan, hal terpenting lainnya pada puncak perayaan HUT Al Washliyah yang jatuh pada setiap tanggal 30 November antara lain pelaksanaan peluncuran Qiroatil Qur’an berbasis kelompok.

“Kita akan bentuk paling tidak 30 kelompok, ini akan berlangsung terus menerus setiap harinya, sehingga paling tidak, kita khatam Quran setiap bulannya,” ujar Anwar Sadat yang juga Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan UMN Al-Washliyah disela-sela acara vaksinasi bagi mahasiswa UMN Al Washliyah dan masyarakat sekitar kampus itu.

Baca Juga:   Gelar Pertemuan Komite Keamanan Bandara Tema "Insider Threat"

Sebelum puncak acara resepsi MIlad, yang dilaksanakan di kampus UMN Jalan Garu II Medan, UMN menggelar berbagai perlombaan antara lain sarhil qur’an yang diikuti dosen dan mahasiswa dan ayat yang dibaca Surah As Shof ayat 10-11.

Selain itu, perlombaan puisi dan pidato bertema keal-washliyahan, perlombaan karya tulis ilmiah bagi siswa SMA sederajat di Kota Medan,yang pemenangnya diumumkan pada 25 November mendatang.

Sadat juga menjelaskan, dzikir dan doa bersama nantinya dipimpin langsung al ustadz KH Amiruddin Lc MA dan KH Zulfikar Hajar Lc MA, sedangkan taushiah Islamiyah disampaikan ustadz H Amhar Nasution MA.

Baca Juga:   DPRD Medan Desak Pemko Fokus Atasi Banjir

Selain Rektor Dr H Hardi Mulyono SE MAP, turut nantinya memberikan sambutan Ketua  Umum PB Al Jamiyatul Washliyah Dr. H. Masyhuril Khamis, SH., MM. Hadir Ketua PW Al Wahliyah Dr H Dedi Iskandar Batubara serta segenap civitas akademika UMN.

Pada acara tersebut nantinya juga diserahkan zakat profesi kepada 24 mahasiswa yang dinilai kurang mampu dan berperstasi, sedang beasiswa tahfiz diserahkan kepada mahasiswa yang hafal beberapa zuj Al Qur’an. 

Ini berlangsung selama UMN masih ada, siapa saja, yang hafiz paling tidak 8 juz, digratiskan SPPnya,” tegas Sadat seraya menyatakan pihaknya juga melakukan penyerahan santunan kepada anak yatim piatu serta ditutup nonton bareng film ‘senandung perawan’ yang kini lagi marak ditonton masyarakat. (AY)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER

BERITA TERBARU