Selasa, Desember 7, 2021
BerandaMedanSerius Benahi Stadion Teladan, Wali Kota Medan Akan Selamatkan PSMS

Serius Benahi Stadion Teladan, Wali Kota Medan Akan Selamatkan PSMS

MEDAN – realitasonline.id | PSMS Medan merupakan tim sepakbola kebanggaan warga Kota Medan. Banyak sudah prestasi yang telah ditorehkan tim berjuluk Ayam Kinantan ini, sehingga sempat menjadi salah satu  tim disegani di kancah persepakbolaan Tanah Air, bahkan internasional. Kini, tim yang berdiri sejak 21 April 1950 itu tengah terpuruk dan hanya mampu berlaga di Liga 2. Kondisi ini membuat Wali Kota Medan Bobby Nasution prihatin dan ingin mengembalikan kejayaan tim berlambang daun tembakau tersebut.

Sebagai bentuk perhatiannya, Bobby Nasution mulai melakukan pembenahan Stadion Teladan melalui OPD terkait. Jika selama ini kewenangan pengelolaan dikelola Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Medan, kini dialihkan kepada Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora). Hal ini dilakukan Bobby Nasution agar Pemko Medan bisa mendapatkan bantuan anggaran dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI guna pembenahan Stadion yang selama ini menjadi home base PSMS.

 Pembenahan stadion yang dibangun tahun 1951 tersebut menjadi langkah awal Bobby Nasution untuk memajukan kembali prestasi  PSMS. Artinya, orang nomor satu di Pemko Medan juga menaruh concern yang besar sekaligus memiliki cara yang lebih baik dalam upaya mengembalikan PSMS ke kasta tertinggi persepakbolaan di Tanah Air.

Baca Juga:   DPRD Medan Soroti Kinerja Kepling

 “Pengalihan kewenangan dari DKP ke Dispora adalah langkah pertama kita dalam pengelolaan sarana dan fasilitas olahraga di Kota Medan.  Ini sudah kita limpahkan semuanya. Biar pun anggarannya bisa dari Dispora, tapi untuk mendapat bantuan selama ini gak bisa. Artinya, Kemenpora tidak bisa memberikan bantuan ke DKP,” kata Bobby Nasution baru-baru ini.

 Sebab, terang Bobby Nasution, jika ingin mengajukan perbaikan Stadion Teladan, jelas Bobby Nasution, dapat diajukan ke Kemenpora. Selanjutnya, Kemenpora memberikan anggarannya ke Dispora Kota Medan. “Jadi dengan begitu (Stadion Teladan) bisa kita perbaiki. Ini cara kita agar pengelolaan dan pembenahan Stadion Teladan dapat dilakukan dengan tidak menggunakan anggaran yang bersumber dari APBD,” ungkapnya.

Baca Juga:   Forki Sumut Gelar Syukuran, Rahmat Shah: Kita Terus Perbaiki Kekurangan

 Upaya yang dilakukan menantu Presiden RI Joko Widodo tersebut, imbuhnya, sebagai bentuk dukungan dalam memajukan dunia olahraga di Kota Medan, terutama PSMS Medan. “Ini kontribusi kita agar PSMS juga dapat bermain dengan nyaman. Untuk itu kita akan selalu support, salah satunya lewat pembenahan Stadion Teladan,” imbuh suami Ketua TP PKK Kahiyang Ayu tersebut.

 Upaya Bobby Nasution untuk membenahi Stadion Teladan sebagai bentuk kepeduliannya agar PSMS Medan juga dapat kembali berjaya mendapat apresiasi mantan Media Officer PSMS Bobby Septian, salah seorang pecinta PSMS Medan. Dirinya sangat  mengapresiasi langkah Bobby Nasution yang telah mengalihkan pengelolaan Stadion Teladan kepada Dispora Kota Medan tersebut.

“Kita melihat, kinerja Pak Wali Kota yang memiliki komitmen untuk mendukung sekaligus menyelamatkan PSMS Medan melalui pembenahan Stadion Teladan. Semoga dapat terealisasi,” ungkap Bobby seraya berharap management PSMS Medan serius membangun keprofesionalan tim yang sudah ada sejak 21 April 1950 tersebut. (AY)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER

BERITA TERBARU