Jumat, Juni 18, 2021
BerandaEkonomiWali Kota Medan Minta Masukan Terkait Percepatan Pemulihan Ekonomi dari PMII

Wali Kota Medan Minta Masukan Terkait Percepatan Pemulihan Ekonomi dari PMII

MEDANrealitasonline.id | Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution SE MM menghadiri pembukaan dialog Ramadhan yang digelar pengurus Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sumut di Hotel Garuda Plaza Medan, Rabu (5/5/2021).

Dengan mengangkat tema “Implementasi Strategi Percepatan Pemulihan Ekonomi di Sumut” Wali Kota Medan mengharapkan dialog ini dapat memberikan masukan kepada Pemko Medan terkait dengan pemulihan ekonomi khususnya di Kota Medan.

“Tolong berikan masukan kepada kami Pemko Medan dalam percepatan pemulihan ekonomi di kota Medan.”kata Wali Kota Medan.

Wali Kota Medan mengatakan kondisi pandemi covid-19 yang telah terjadi setahun lebih ini mengakibatkan semuanya harus mulai lagi dari awal (restart), baik itu yang memiliki perusahaan besar ataupun pelaku UMKM.

“Kita semuanya merasakan hal yang sama efek dari pandemi covid-19, baik itu perusahaan besar ataupun UMKM yang sama-sama mengalami penurunan akibat daya beli masyarakat yang menurun.”ujar Wali Kota Medan.

Dalam kondisi seperti ini, sebut Wali Kota Medan, Pemko Medan tidak akan tinggal diam tetapi akan terus mendukung dengan memberikan stimulus perekonomian berupa kebijakan yang dapat membantu para pelaku usaha dapat bangkit dan tumbuh kembali.

Baca Juga: Wali Kota Bobby Tutup Kesawan City Walk

Baca Juga: Wali Kota Medan Ajak Umat Muslim Tingkatkan Amal Ibadah Sepuluh Hari…

“Hari ini kami telah membuat berbagai kebijakan salah satunya membangkitkan ekonomi dari rumah ibadah melalui program Masjid mandiri, dimana ekonomi keumatan harusnya berawal dari rumah ibadah bukan dari perbankan. Selain itu juga ada kebijakan berupa satu centra usaha di setiap Kelurahan.”jelas Wali Kota Medan.

Kebijakan yang telah diambil tersebut dikatakan Wali Kota Medan untuk menjadikan Kota Medan sebagai market dan tujuan wisatawan.

Sebelumnya Ketua PKC PMII Sumut, Azlansyah Hasibuan dalam sambutanya mengatakan permasalahan covid-19 yang melanda Indonesia dalam setahun lebih ini menjadi PR bersama untuk diselesaikan. Artinya ini bukan hanya menjadi tanggung jawab Pemerintah saja tetapi juga PMII.

“Kita harus ikut berbicara dan memberikan rekomendasi khususnya terhadap percepatan perekonomian yang ada di Sumut khususnya yang ada di kota Medan.”sebutnya.

Dirinya juga menambahkan membangun perekonomian di Kota Medan harus dibangun dengan semangat kolaborasi, karena itulah dirinya bersama seluruh pengurus PMII Sumut akan selalu siap untuk mendukung apa yang dilakukan oleh Pemko Medan hari ini.

“Kami yakin dengan semangat kolaborasi, kota Medan dibawah kepemimpinan Bapak Muhammad Bobby Afif Nasution Kota Medan dapat semakin maju dan menjadi kota percontohan.”ujarnya. (AY)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER

BERITA TERBARU