Rabu, November 30, 2022
BerandaNasionalSatuan Baru Resimen Arhanud 2/Sisingamangaraja Diterima Pangdam I/BB

Satuan Baru Resimen Arhanud 2/Sisingamangaraja Diterima Pangdam I/BB

JAKARTA realitasonline.id | Resimen Arhanud 2/Sisingamangaraja, diterima secara resmi sebagai satuan baru untuk di Kodam I/Bukit Barisan, oleh Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, SE, MSi, Selasa (22/11/2022).

Penerimaan secara resmi Satuan Resimen Arhanud 2/Sisingamangaraja itu berlangsung, di Aula Nasution Mabesad Jakarta, dipimpin oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad), Letjen TNI Agus Subiyanto, SE, MSi.

Selain acara Peresmian Satuan Baru, Pembekuan, dan Alih Kodal Satuan TNI AD itu, Wakasad juga meresmikan dua satuan baru di jajaran Kostrad, yakni Brigif 14/Mandala Yudha Divif I/Kostrad dan Yonif 318/Adhirajasa Yudha Brigif 14/Mandala Yudha Kostrad sebagai tindak lanjut pembekuan Batalyon Mandala Yudha Kostrad.

Baca Juga:   Atletik Pospenas Sumut Mulai Persiapan

Di acara tersebut Wakasad membacakan, sambutan tertulis Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr Dudung Abdurachman.

Dikatakan bahwa, penataan dan pembentukan satuan ini merupakan upaya TNI AD dalam memenuhi, pembangunan Kekuatan Pokok Minimum atau Minimum Essential Force (MEF) yang dilaksanakan, atas dasar konsep pertahanan berbasis kemampuan sesuai, dengan kebijakan strategis TNI AD 2010-2029.

Baca Juga:   Plt Deputi IV Kemenpora Buka Pra Popnas Zona I

“Penataan dan pembentukan satuan ini nantinya diharapkan, mampu menghasilkan satuan-satuan yang lebih efektif dan efisien,a dalam mendukung setiap pelaksanaan tugas-tugas TNI Angkatan Darat,” ucap Wakasad.

Di akhir sambutannya, Kasad menekankan kepada para unsur pimpinan beserta staf terkait untuk segera melaksanakan, penyesuaian program kerja dan anggaran satuan masing-masing.

Sehingga, pelaksanaan peresmian dan alih kodal satuan-satuan jajaran TNI AD ini dapat berlangsung, sesuai tujuan dan sasaran yang ingin dicapai, serta terciptanya tertib administrasi. (YO)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

BERITA POPULER

BERITA TERBARU