Senin, September 20, 2021
BerandaOlahragaAtlit, Pelatih dan Penggerak Olahraga Beprestasi Terima Tali Asih Haornas 2021

Atlit, Pelatih dan Penggerak Olahraga Beprestasi Terima Tali Asih Haornas 2021

PADANGSIDIMPUANrealitasonline.id | 70 orang atlit, 17 pelatih dari berbagai Cabang Olahraga (Cabor) dan 13 orang penggerak olahraga berprestasi di Kota Padangsidimpuan menerima tali asih dan piagam penghargaan dari Pemerintah Kota Padangsidimpuan pada peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke 38 tahun 2021 tingkat Kota Padangsidimpuan di Stadion HM. Nurdin Kota Padangsidimpuan, Kamis (9/9/2021).

Tali asih dan piagam penghargaan di serahkan Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH didampingi Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Juliani Prihartini, SIK,MH, mewakili Dandim 0212/Tapsel, Sekdakota H. Letnan Dalimunthe, SKM, M.Kes, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Padangsidimpuan H, Syaiful Jamil Hasibuan, ST dan disaksikan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Padangsidimpuan para pimpinan cabor dan pelatih cabor serta para atlit.

Diantara para atlit yang menerima tali asih yalni, Khairul Fikri Nasution (Pencak Silat), peraih medali emas pada Seleksi Daerah (Selekda) Pekan Olahraga Nasiobal (PON) jangka panjang 2024, Parmohonan (Atletik), peraih medali emas pada Selekda PON jangka panjang 2024, Anindya Rakhima (Renang), peraih medali emas pada Selekda PON jangka panjang 2024.

Kemudian, Lily Herlina Pasaribu (Hoki), mewakili Sumatera Utara pada PON Papua Oktober 2021, Wahyudi Sihotang (Tinju), peraih medali perak Selekda Junior Youth 2021 dan peraih medali emas pada Kejurnas Youth Junior dan masuk atlet PPLP Sumatera Utara, dan Restu Ahmad Batara (Angkat Besi), peraih medali perunggu Kejurda Angkat Besi 2021.

Usai pelaksanaan Haornas, Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Ali Hotman Hasibuan, S.Sos, Kabid Olahraga pada Dinas Pemuda dan Olahraga Ardiansyah Siagian, S.Pd dan Ketua KONI Kota Padangsidimpuan H, Syaiful Jamil Hasibuan, ST mengatakan, saat ini kita masih dalam suasana pandemi, namun dalam peringatan Haornas ini kita harapkan menjadi alat untuk mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga kembali, karena pandemi Covid-19 ini bisa kira putus penyebarannya dengan sistim imunitas yang masyarakat yang semakin baik.

” Terbangunnya sistim imunitas sistim imunitas tubuh kita ini tentu dilakukan melalui olahraga yang rutin. Maka peringatan Haornas tahun ini kita harapkan jadi pemicu untuk kembali menyemarakkan olahraga di tengah-tengah masyarakat, sekaligus kira tentu mentaati aturan Protokol Kesehatan di dalam suasana keolahragaan, ” ujar Walikota.

Terkait kesiapan Pemerintah Kota (Pemko) Padangsidimpuan dalam meningkatkan prestasi atlit Kota Padangsidimpuan untuk kesiapan menghadapi Pekan Olah Raga (PON) Sumut-Aceh tahun 2024 mendatang, Walikota menjelaskan, berdasarkan penjelasan dari Dinas Pemuda dan Olahraga dan KONI Kota Padangsidimpuan bahwa telah siap dan bergiat untuk ikut dalam pentas nasional nanti.

” Tentu, seluruh cabang olahraga (cabor) khususnya yang mendulang prestasi di bawah binaan KONI dan cabornya ada di Kota Padangsidimpuan kita harapkan untuk lebih fokus mempersiapkan latihan dan diri para atlit, untuk kemudian kita ikutkan seleksi Pra PON, sehingga di 2024 harapan kita atlit-atlit Kota Padangsidimpuan lebih banyak tampil pada PON 2024, ” terangnya.

Baca Juga:   Mahyaruddin Salim Pimpin Golkar Tanjungbalai

Walikota menambahkan, Haornas ini sebagai momentum yang tepat mengisi pembangunan olahraga dengan membudayakan olahraga dan peningkatan prestasi dibidang olahraga,katanya.

“ Olahraga haruslah menjadi kebutuhan dan gaya hidup, mengingat derajat kebugaran masyarakat yang masih rendah. Dengan gerakan ayo olahraga diharapkan tumbuh dengan proses berjenjang dan berkesinambungan dengan melibatkan lingkup komunitas masyarakat yang besar, ” tambahnya.

Baca Juga:   Hingga Agustus 2021 Jasa Raharja Padangsidimpuan Serahkan Santunan Kecelakaan Rp 11 Milyar Lebih

Irsan juga menyampaikan Haornas 2021 yang mengusung tema, “Desain Besar Olahraga Nasional Menuju Indonesia Maju’, yang sejalan dengan situasi saat ini yang merupakan tahun pemulihan olahraga nasional sebab semua kegiatan olahraga terhenti karena adanya pandemi.

” Atas nama pemerintah, saya mwngucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh insan olahraga yang turut serta memajukan olahraga khususnya di Kota Padangsidimpuan yang kita cintai, ” imbuhnya.

Sementara Ketua KONI Kota Padangsidimpuan H, Syaiful Jamil Hasibuan, ST mengatakan, kita dari KONI bekerjasama dengan Dispora mekakukan berbagai upaya termasuk salah satu diantaranya, pada PON 2024 mendatang, kita telah fokuskan kepada beberapa cabor yang kira anggap unggulan untuk mencapai harapan masyarakat dan Pemko Padangsidimpuan.

” Salah satu cabor unggulan adalah pencak silat, karate, gulat, tinju, renang dan atletik. Karena kira lihat selama ini, adik-adik inilah yang selalu tampil di pentas dan mengharumkan nama Kota Padangsidimpuan, tanpa mengecilkan cabor lainnya. Untuk itu mari saling berlomba untuk meraih prestasi, ” ucap Jamil.

Jamil juga menyampaikan terima kasih kepada Pemko Padangsidimpuan atas pemberian tali asih kepada atlet, pelatih dan penggerak olahraga Kota Padangsidimpuan.

” KONI Padangsidimpuan juga akan berupaya maksimal dalam pembinaan dan peningkatan prestasi atlet pada perhelatan tingkat daerah maupun nasional, ” ungkapnya

Kadis Pemuda dan Olahraga Ali Hotman Hasibuan, S.Sos, didampingi Kabid Olahraga Ardiansyah Siagian, S.Pd menambahkan, terkait dengan pembinaan olahraga di Kota Padangsidimpuan, Dinas Pemuda dan Olahraga terus menjalin sinergitas dengan KONI Padangsidimpuan dan tadi sudah kita lihat bersama pada peringatan Haornas sinergitas terus kita jalin.

” Termasuk beberapa atlit kita yang akan mengikuti berbagai event ke depan sudah kira persiapkan termasuk tadi ada atlit Kota Padangsidimpuan yang akan berlaga pada PON Papua 2021. Jadi, dengan sinergitas ini kita berharap akan muncul atlit-atlit yang bisa kira andalkan dan membawa nama harum Kota Padangsidimpuan, ” ucap Ali Hotma. (RI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER

BERITA TERBARU