Minggu, Agustus 1, 2021
BerandaMedanDisporasu Gelar Penataran Pelatih Biliar

Disporasu Gelar Penataran Pelatih Biliar

MEDANrealitasonline.id | Pemerintah Provinsi Sumatera Utara bekerjasama dengan POBSI Sumut dan KONI Sumut melaksanakan Penataran Pelatih Cabang Olahraga Biliar Tingkat Dasar Nasional 5-9 Juli 2021, di Hotel Ibis Style, Jalan Pattimura No.442.

Penataran pelatihan tersebut diikuti sebanyak 33 peserta berasal dari Kabupaten/Kota di Sumatera Utara di antaranya: Medan, Langkat, Deliserdang, Sergai, Asahan, Labuhanbatu, Labusel, Tapsel, Kota Sidempuan, Dairi, Palas, Paluta, Siantar, Pak Pak Barat.

Penataran yang dimulai Senin (5/7) ini dibuka Kadisporasu Ir Ardan Noor MM diwakili Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga Drs Josua Sinurat MM. Josua mengatakn, untuk meningkatkan pembinaan dan pengembangan olahraga secara berjenjag dan berkelanjutan diperlukan peningkatan wawasan ilmu pengetahuan olahraga.

Dikatakan, ilmu olahraga yang didapat diperlukan untuk mengembangkan cabang olahraga demi terwujudnya prestasi atlet yang dilatih.

Untuk itu Kadisporasu berharap kegiatan peningkatan standarisasi olahraga pada pelatihan pelatih biliar tersebut dapat meningkatkan SDM pelatih agar memiliki wawasan pengetahuan untuk membina, mendidik dan meningkatkan kemampuan atlet biliar yang dilatih.

Baca Juga:   Wali Kota Medan Dukung Reward and Pusnishment Pengembangan SDM ASN

Kadisporasu juga mengatakan begitu pentingnya penataran pelatih biliar mengingat PON XXI Sumut akan menjadi tuan rumah bersama Aceh. Sebagai tuan rumah kata Kadisporasu tentunya Sumut sangat berharap bisa meraih sukses prestasi di ajang multi level nasional tersebut.

Sementara Wakil Ketua Umum KONI Sumut Prof Agung Sonarno mengapresiasi kegiatan penataran pelatih. Dia mengatakan KONI Sumut sangat mendukung dan mensuport segala kegiatan Disporasu dan Pengprov cabang olahraga.

Ketua Panitia Eny Siswati dalam laporannya mengatakan penataraqn diikuti 33 pesserta berasal dari 14 Pengcab POBSI se-Sumut ditambah 3 dari luar provinsi Sumut yakni NTT (2 orang) dan Kepri (1 orang). (KIM)

Baca Juga:   Politeknik AMI Medan Miliki Reputasi Internasional

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER

BERITA TERBARU