Minggu, Agustus 1, 2021
BerandaJawa TimurE-Sport Indonesia Kabupaten Pacitan Diapresiasi Bupati

E-Sport Indonesia Kabupaten Pacitan Diapresiasi Bupati

PACITANrealitasonline.id | Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji memberikan apresiasi dengan terbentuknya Pengurus Cabang Olahraga elektronik atau E-Sport Indonesia (ESI) Kabupaten Pacitan yang merupakan cabang olah raga baru dan sudah terdaftar di KONI Pusat hingga daerah.

Hal tersebut disampaikan orang nomor satu di Lingkup Pemkab Pacitan saat menerima audensi Pengurus E-Sport Indonesia Kabupaten Pacitan di Pendopo Kabupaten, Selasa (22/6/2021) malam.

BACA JUGA : Kunjungi Medan, Menteri Lingkungan Hidup Republik Ceko Jajaki Kerja Sama

Turut hadir dalam audensi bersama Bupati Pacitan Ketua Harian E-Sport Indonesia Kabupaten Pacitan Muhamad Nur Amien Artiano, Sekretaris Yudi Santoso, Bendahara Elisa Sihombing dan Bidang Humas Mohammad Ansori

“Saya ucapkan terimakasih dan selamat atas terbentuknya pengurus E-Sport di tingkat Kabupaten, dan kami terus mendorong anak-anak muda untuk menggeluti olah raga elektronik (e-sport) untuk bisa berkembang sebagai atlet berprestasi membawa nama baik Kabupaten di kancah Daerah maupun Nasional dan dengan kepengurusan ini sebagai cara untuk mengembangkan ekosistem gaming di Pacitan,” kata Bupati saat menerima audensi tersebut.

BACA JUGA : Ketua PWI Karo, Dairi dan Pakpak Bharat Kecam Keras Pembunuhan Wartawan…

E-sport, saat ini menjadi trend yang luar biasa di seluruh dunia dan menjadi trend anak-anak milineal. E-sport bukan sekedar mainan biasa tapi ada potensi-potensi yang luar biasa dan sangat besar.

“Mungkin ini bagi sebagian orang melihat sesuatu yang biasa, tapi sesungguhnya game online dan console ini adalah bagian dari industri 4.0 yang perlu kita wadahi, selain juga value-nya yang sangat dahsyat. Karena itu, nantinya pengurus bisa menggelar kompetesi dengan harapan anak-anak kita bukan hanya bermain tapi nantinya juga ikut menciptakan permainan baru yang bisa bersaing dengan yang sudah ada,” jelas Mas Aji.

Baca Juga:   Pemprov Sumut Usul IMT-GT Punya Pusat Ekspor Produk UMKM

Sementara itu Ketua E-Sport Indonesia Kabupaten Pacitan Rio Ardian Permana mengatakan, E-Sports, juga sudah menjadi salah satu cabang olahraga yang masuk kualifikasi Pra Olimpiade. Ini menjadi kesempatan bagi anak-anak muda untuk mengembangkan hobinya ke level profesional.

“Jika dikelola dengan positif dan profesional, E-Sport akan sama dengan olahraga dan industri lainnya yang menghasilkan peluang dan keuntungan. Banyak bidang baru yang muncul seperti player, pelatih, manager, caster e-sport, broadcasting e-sport dan lain sebagainya,”jelasnya.

Baca Juga:   Nium, Startup Portfolio MDI Ventures Menjadi Unicorn-Global B2B Payments Pertama di Asia Tenggara

Lebih lanjut Rio menambahkan, Dengan adanya wadah bagi para gamer bisa merubah image masyarakat yang selama ini memandang game itu jelek bagi anak-anaknya, dan diharapkan dengan terbentuknya pengurus Kabupaten bisa mendapatkan bibit atlet dan talenta yang bisa dikembangkan.

“Bersama e-Sport membuka banyak peluang bagi anak-anak muda di Kabupaten Pacitan. Di antaranya adalah menjadi atlet e-sport yang bisa berlaga hingga ke tingkat dunia,” tambahnya.

“Salah satunya e-sport dipertandingkan di Asian Games. Kami berharap para pemuda dan gamer bisa bergabung bersama E-Sport Indonesia Kabupaten Pacitan untuk menjadi atlet-atlet handal yang berprestasi baik di tingkat daerah, Nasional bahkan tingkat dunia,” pungkasnya. (MA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER

BERITA TERBARU