Jumat, Juni 5, 2020
Beranda Olahraga Eddy Sibarani Kembali Pimpin KONI Medan

Eddy Sibarani Kembali Pimpin KONI Medan

MEDAN – Realitasonline | Drs Eddy H Sibarani dipercaya kembali memimpin KONI Kota Medan periode 2020-2024 setelah ditetapkan melalui Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) KONI Kota Medan 2020 di Garuda Plaza Hotel Medan, Sabtu (1/2).

Eddy Sibarani ditetapkan menjadi Ketua Umum KONI Kota Medan 2020-2024, karena menjadi satu-satunya calon hasil Tim Penjaringan dan Penyaringan Ketua Umum KONI Kota Medan periode 2020-2024, pada 18 Desember 2019 lalu setelah didukung semua (41) Pengcab/Pengkot olahraga

Eddy yang sebelumnya menjabat Ketua Umum KONI Kota Medan periode 2016-2020 ini pun diharapkan terus mendongkrak prestasi olahraga Medan. Musorkot diikuti 41 Pengcab/Pengkot olahraga dan Badan Fungsional di bawah naungan KONI Medan, serta 21 Koordinator KONI Kecamatan.

“Kepada pengurus KONI yang baru terus kembangkan olahraga di Kota Medan. Karena kita punya banyak potensi, ini harus ditumbuhkembangkan terus. Uuntuk mempertahankan Medan Kota Atlet,” ucap Plt Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi saat membuka Musorkot.

Musorkot dihadiri Ketua KONI Sumut John Ismadi Lubis, Sekretaris Dispora Medan Drs Azzam Nasution MAP, dan undangan lain. Akhyar Nasution yakin jika KONI Kota Medan dibawah kepemimpinan Eddy Sibarani mampu terus meningkatkan prestasi olahraga. Diakuinya, jika dulunya Sumut menjadi langganan meraih medali emas sejumlah cabang olahraga pada event tingkat nasional.

“Sesungguhnya Medan Kota Atlet bukan sebuah mimpi, bukan suatu fatamorgana, karena dulunya merupakan gudang atlet. Karena tahun 1970, 1960 di setiap event olahraga kita selalu juara. Kondisi sekarang sudah terjadi perubahan. Inilah tantangan kita semua. Menghadapi PON 2020, seluruh atlet terus tunjukkan prestasi. Nanti penghargaan akan datang dengan sendirinya,” sebutnya.

Sedangkan Ketua KONI Sumut John Ismadi Lubis tak memungkiri jika peningkatan prestasi atlet Medan cukup signifikan. Bahkan, KONI Medan sepatutnya menjadi contoh bagi KONI Kab/Kota se-Sumut lainnya dalam hal pembinaan atlet. Terbukti, pada PON 2020 Papua, atlet Medan mendominasi pada kontingen Sumut.

“PON 2020 Sumut diperkuat 176 atlet yang mayoritas adalah atlet asal Medan. Jika seluruh kab/kota seperti ini, saya yakin PON 2024 kita tidak hanya sukses menjadi tuan rumah saja, tetapi juga sukses prestasi,” tutur John Lubis.

Ketua Umum KONI Medan terpilih, Drs Eddy H Sibarani menyebutkan, kepengurusan sebelumnya banyak dinamika yang terjadi. Hal utama adalah soal prestasi olahraga.

“Kurang lebih empat tahun masa bakti sebelumnya cukup banyak dinamika yang dihadapi. Ada peristiwa peningkatan prestasi, ada juga beberapa cabor yang mengalami penurunan. Tapi secara umum, prestasi olahraga meningkat,” akunya.

Selanjutnya Eddy Sibarani didampingi tim formatur Fadillah Hutri Lubis SH dari Pengcab Perpani Medan dan Helti Susilo SE dari FORKI Medan akan menyusun kepengurusan KONI Kota Medan periode 2020-2024.

“Secepatnya akan dibentuk kepengurusan KONI Medan periode 2020-2024 dan direncanakan Maret pelantikan,” ucap Eddy Sibani kepada wartawan. (AH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER

‘Negeri Bertuah’ Kembali Diguncang Isu Corona, Jubir Satgas: Warga Kuala PDP, Bukan Positif Covid-19

STABAT - Realitasonline | Kabupaten Langkat yang kerap disebut dengan 'Negeri Bertuah' kembali diguncang isu corona karena salah satu warganya yang positif...

“Dicomblangin”, Harimau Sumatra di London Dibunuh Calon Pasangannya

LONDON - RealitasOnline | Seekor harimau Sumatra mati di Kebun Binatang London. Harimau betina bernama Melati itu dianiaya calon pasangannya, harimau jantan...

“Jemput Bola” Rekam E-KTP, Disdukcapil Pakpak Bharat Terima Penghargaan Gubsu

PAKPAK BHARAT - Realitasonline | Untuk memenuhi persyaratan bagi warga Pakpak Bharat yang sudah berusia 17 tahun atau yang telah kawin untuk...

“Mardua Holong” Tampil Apik Pada Perayaan HBA Kejari Simalungun

SIMALUNGUN - Realitasonline | Keluarga besarĀ  Kejari Simalungun merayakan HBA (Hari Bhakti Adhyaksa) ke 59 penuh suka cita bertempat di Hotel Horizon...

BERITA TERBARU

Sugianto Makmur Sarankan Bentuk Perda Penyakit Menular Manusia, Hewan dan Tanaman di Sumut

Medan - Realitasonline | Anggota FPDI Perjuangan DPRD Sumut Sugianto Makmur menyarankan agar dibentuk Perda (Peraturan daerah) penyakit menular pada manusia, hewan...

SMSI Sumut Apresiasi Empati Gubsu terhadap Media di Tengah Pandemi

Medan - Realitasonline | Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Propinsi Sumut mengapresiasi Gubsu Edy Rahmayadi atas empatinya terhadap keberadaan media pers di...

Dirawat Dengan Gejala Covid 19 Satu Warga Simalungun Meninggal di RSUD Perdagangan

SIMALUNGUN - Realitasonline | Seorang lagi warga kabupaten Simalungun,meninggal dunia dalam perawatan dengan gejala Covid 19 di RSUD Perdagangan, kamis (04/06/2020).

Penutupan Bulan Bhakti IBI-KB Kesehatan Tetap Patuhi Protokol Covid-19

P.SIANTAR - Realitasonline | Penutupan Bulan Bhakti Ikatan Bidan Indonesia-Keluarga Berencana (IBI-KB) Kesehatan bekerja sama dengan Kodim 0207 Simalungun di Kota Pematangsiantar...