Rabu, Februari 1, 2023
BerandaOlahragaPencak Silat Sumut Juara Tiga Pra Popnas 2022

Pencak Silat Sumut Juara Tiga Pra Popnas 2022

JAKARTArealitasonline.idPencak silat Sumatera Utara (Sumut) tampil sebagai juara ketiga pada Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) Zona I 2022 dengan raihan 3 medali emas, 4 perak dan 7 perunggu.

Koleksi 3 emas Sumut yang diraih anak asuh trio pelatih pencak silat Sumut, Fil Erwin Lubis, Mudiono Matondang dan M Firdaus ini, dari nomor seni tunggal putra, yang dipersembahkan Iqbal Zardarri Sa’i.

Koleksi 3 emas Sumut yang diraih anak asuh trio pelatih pencak silat Sumut, Fil Erwin Lubis, Mudiono Matondang dan M Firdaus ini, dari nomor seni tunggal putra, yang dipersembahkan Iqbal Zardarri Sa’i.

Sedangkan dua emas lainnya dari nomor tanding. Yakni, Raisyah Sabrina raih emas dari kelas D putri dan dipersembahkan Ilham Rizki Maulana, usai menjadi terbaik kelas I putra.

Baca Juga:   Leg III: Wartawan FC VS Polres Asahan, Kapolres Turut Sumbangkan Gol

Hari terakhir pertandingan yang digelar di Grand Sahid Jaya, Jakarta, Selasa (29/11), pencak silat Sumut mendapat tambahan 1 emas, 3 perak dan 1 perunggu. Dengan hasil ini, pencak silat Sumut pun mengoleksi 3 emas, 4 perak dan 7 perunggu dan finish di posisi ketiga dibawah Sumatera Barat (Sumbar) dan Riau.

Pimpinan Kontingen Pra Popnas Sumut yang juga Kabid Pembudayaan Olahraga Dispora Sumut Josua Sinurat mengatakan, para peraih medali pencak silat ini akan disiapkan untuk menghadapi Popnas 2023 di Palembang, Sumatera Selatan.

Katanya, persaingan lebih ketat akan dihadapi para atlet pelajar ini di Popnas 2023 mendatang. Popnas 2023 akan menjadi pentas bagi atlet pelajar ini untuk menjadi yang terbaik di Indonesia.

Baca Juga:   Gatisu FC Juara Syahrul Cup I Labuhan Bilik: " Tetap Sportivitas dan Jaga Kekompakan"

“Popnas 2023 di Palembang nanti, para atlet-atlet ini akan dilakukan pelatihan yang intensif. Tujuannya, agar hasil di Popnas mendatang lebih baik,” ungkap Josua didampingi Kasi Olahraga Pendidikan Dispora Sumut John Erick Purba dan Manajer Tim, Sabirin SPd.

Sedangkan juara umum pencak silat disematkan kepada Sumbar. Sumbar tampil mendominasi. Sumbar meraih 9 emas, 3 perak dan 3 perunggu, dengan total 15 medali.

Posisi runner-up Riau dengan koleksi 5 emas, 4 perak dan 5 perunggu. Sumut kunci posisi 3 besar atas perbendaharaan 3 emas, 4 perak dan 7 perunggu.

Posisi keempat Jambi, dengan raihan 2 emas, 6 perak dan 3 perunggu. Kepulauan Riau (Kepri) tempati posisi kelima atas koleksi 2 emas, 4 perak dan 3 perunggu. Dan Aceh posisi terakhir, dengan 2 emas, 2 perak dan 2 perunggu. (KIM)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

BERITA POPULER

BERITA TERBARU