Senin, Januari 18, 2021
Beranda Olahraga Perpani Sumut Diminta Programkan Kegiatan Realistis

Perpani Sumut Diminta Programkan Kegiatan Realistis

MEDAN – realitasonline.id | Pengprov Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Sumatera Utara (Sumut) diharapkan tidak memiliki program yang muluk-muluk dalam menyusun kegiatan yang akan dilaksanakan tahun depan.

“Programkan kegiatan-kegiatan yang realistas saja, tetapi bisa dilaksanakan dengan baik sesuai yang diharapkan,” ujar Sekretaris Umum (Sekum) KONI Sumut Drs Chairul Azmi Hutasuhut MPd saat membuka Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) Perpani Sumut, Sabtu (19/12), di Aula Disporasu.

Dikatakan, KONI Sumut sangat mengapresisasi kegiatan yang dilaksanakan Pengprov Perpani Sumut ini. Karena, belum semua cabang olahraga (Cabor) yang melaksanakan Rakerprov, terutama yang berada di kabupaten/kota.

“Rakerprov memang harus dilaksanakan setiap cabor sekali dalam setahun, sebab kegiatan ini merupakan tanggung jawab organisasi,” katanya Chairul Azmi yang juga wasit internasional panahan tersebut.

Menurut Chairul Azmi, atlet panahan Sumut pernah memiliki prestasi membanggakan di tingkat nasional dengan meraih 2 medali emas pada PON tahun 1996. Namun, sejak saat itu prestasi panahan daerah ini terus menurun, bahkan saat ini sama sekali tidak mempunyai prestasi.

“Saya mengharapkan ke depan olahraga panahan Sumut harus mempunyai prestasi, terutama pada PON XXI 2024 dimana Sumut-Aceh sebagai tuan rumah bersama,” harapnya.

Sementara Sekretaris Dispora Sumut Rudi Rinaldi SSos MAP mengharapkan ke depan semua pihak harus dilibatkan, sehingga nantinya bisa dengan mudah menjalankan program-program yang telah direncanakan.

“Momen Rakerprov ini harus benar-benar kita manfaatkan demi kemajuan prestasi olahraga panahan di Sumut. Apalagi tahun 2024 kita sebagai tuan rumah harus bisa memanfaatkannya dengan bekerja keras mulai sekarang ini, walaupun panahan nantinya bertanding di Provimsi Aceh,” sebutnya.

Untuk melaksanakan program-promram nantiny, Pengprov Perpani Sumut diharapkan bersinergi dengan pengurus Perpani

Kabupaten/kota. “Jadi dalam Rakerprov ini kita harus benar-benar merumuskan apa-apa yang akan diperbuat ke depannya, sehingga pada pelaksanaan PON XXI 2024 kita bisa sukses penyelenggaraan dan sukses prestasi,” harap Rudi Rinaldi.

Ketua Pengprov Perpani Sumut Jonas Hudaya MBA diwakili Ketua Harian H Sakiruddin SE MM mengatakan, kegiatan Rakerprov ini merupakan langkah awal yang baik dilaksanakan Pengprov Perpani Sumut.

“Dengan dilaksanakannya Rakerprov ini hendaknya ke depan kita bisa mencari atlet-atlet panahan yang dipersiapkan menghadapi PON 2024, terutama dalam menghadapi Kejurda tahun 2021.

Untuk mencapai keinginan tersebut, Sakiruddin mengaharapkan, pengurus Pengprov Perpani Sumut bisa duduk bersama dengan para pengurus Perpani di kabupaten/kota.

Sedang Ketua Panpel Rakerprov Perpani Sumut Drs Suzamrad MM diwakili Wakil Ketua Dr Apri Tantri MPd, mengatakan, Sumut saat ini telah memiliki 15 Pengcab Perpani, namun yang hadir pada kegiatan ini sebanyak 11 Pengcab.

Dalam Rakerprov ini ditetapkan untuk membahas tiga komisi yakni komisi Binpres diketuai Drs Jamal Siregar, komisi Organisasi diketuai Jose Amdre SE MSi serta komisi Diklat dan Sarana diketuai Ariadi MPd. (KIM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER

‘Negeri Bertuah’ Kembali Diguncang Isu Corona, Jubir Satgas: Warga Kuala PDP, Bukan Positif Covid-19

STABAT - Realitasonline | Kabupaten Langkat yang kerap disebut dengan 'Negeri Bertuah' kembali diguncang isu corona karena salah satu warganya yang positif...

‘Sri Nabilla’ Dilepasliarkan ke Hutan TNGL

TAPANULI SELATAN - realitasonline.id | 'Sri Nabila', Harimau Sumatera berjenis kelamin betina yang telah selesai menjalani karantina di Taman Margasatwa Nagari Barumun...

“Barata” Dukung Perjuangan Relawan Kotak Kosong di Pilkada Humbahas

HUMBAHAS - realitasonline.id | Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Humbang Hasundutan (Humbahas) Baginda Polin Lumban Gaol SH MH dan Rajin...

“Dicomblangin”, Harimau Sumatra di London Dibunuh Calon Pasangannya

LONDON - RealitasOnline | Seekor harimau Sumatra mati di Kebun Binatang London. Harimau betina bernama Melati itu dianiaya calon pasangannya, harimau jantan...

BERITA TERBARU

Gubernur Edy Rahmayadi Minta Para Kepala Daerah Tetap Dorong Masyarakat Terapkan Protokol Kesehatan

STABAT – realitasonline.id | Meski sudah mulai dilakukan vaksinasi Covid-19 di Sumatera Utara (Sumut), Gubernur Edy Rahmayadi meminta para bupati/walikota se-Sumut tetap konsisten...

Pria Ini Ditangkap Polisi dan TNI di Kebun Sawit

TAPANULI TENGAH - realitasonline.id | Anggota Polisi bekerjasama dengan TNI menangkap seorang pria berinisial HA alias S (47) dari kebun Kelapa Sawit...

Operasi Yustisi di Kecamata Angkola Muara Tais Tindak 200 Pelanggar Prokes Covid-19

TAPANULI SELATAN, realitasonline.id | Kasubbag Binops Bagops Polres Tapanuli Selatan, Iptu R. Triharjanto, SH, mewakili Kapolres Tapanuli Selatan AKBP. Roman Smaradhana Elhaj,...

Tokoh Mubaligh di Abdya Dukung Calon Kapolri Komjen Listyo Sigit

BLANGPIDIE - realitasonline.id | Salah satu tokoh Mubaligh di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Tgk Drs Fachry A Rahim memberikan dukungan terhadap keputusan...