Selasa, Agustus 9, 2022

PWI Bersama Pemko Siantar Salurkan Bantuan Sosial Covid-19

SIANTAR – Realitasonline.id |  Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Pematangsiantar bersama Pemerintah Kota (Pemko) menyalurkan bantuan sosial kepada wartawan, janda/duda wartawan yang terdampak pandemi covid-19.

Bantuan diserahkan oleh Walikota Pematangsiantar DR H Hefriansyah SE MM melalui Kadis Kominfo Drs. L. Pardamean Manurung, MAP di sekretariat PWI jalan Kartini No 1A, kemarin. 

Selain bantuan sosial kepada wartawan anggota PWI terdampak Covid, juga dilaksanakan penyantunan anak yatim/piatu. Kegiatan berlangsung Prokes, tertib, aman dan lancar.

Sambutan tertulis Walikota Pematangsiantar yang dibacakan Pardamean menjelaskan jika bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian Pemko terhadap wartawan sebagai mitra. Dimana dalam masa pandemi, media menjadi pahlawan yang selalu eksis menyajikan berbagai informasi. 

Bahkan dalam melaksanakan tugas jurnalistiknya tetap harus menginformasikan situasi di tengah pandemi. Melalui media turut mengkampanyekan Prokes agar masyarakat dan semua pihak selalu menjaga diri. 

Media sebagai sarana informasi publik menghimbau agar tetap Prokes 5M (menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas) untuk memutus mata rantai penyebaran covid. Juga menginformasikan pentingnya vaksinasi sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam pelaksanaan vaksinasi nasional.

Baca Juga:   Lantunan Sholawat Sambut Safari Muharram 1444 H di Desa Sabungan Sipabangun

Oleh karena itu, Pemko sangat mengapresiasi PWI yang telah menyalurkan bantuan sosial kepada anak anak yatim/piatu, janda wartawan dan anggota PWI yang terdampak Covid 19. Semoga bantuan dapat mengurangi beban rekan rekan, janda/duda serta anak yatim/piatu dalam situasi pandemi.

“Saya bangga atas kepedulian PWI terhadap anak Yatim-piatu dan para Janda/Duda Anggota PWI yang terkena Dampak Covid-19. Di saat sifat individual yang hanya mementingkan diri sendiri lebih menonjol, tapi PWI menunjukkan sikap kepedulian nya,” kata Pardamean.

PWI yang merupakan mitra kerja pemerintah  diharapkan kedepannya untuk menjadi rekan yang selalu bersinergi untuk mewujudkan Siantar mantap Maju dan Jaya. Harapannya, PWI dan jajarannya untuk terus berinovasi dalam melaksanakan tugas dan fungsi dalam pembenahan dan kemajuan sumber daya manusia khususnya rekan wartawan, katanya. 

Sebelumnya ketua PWI Kota Pematangsiantar Surati menjelaskan jika santunan dan bantuan yang diberikan kepada anak yatim/piatu dan janda wartawan merupakan sinergitas antara PWI dan Pemerintah Daerah. 

Baca Juga:   Germas Senam Lansia, Satika Berbagi Hadiah

“Terima kasih  kepada Walikota Pematangsiantar Drs. H Hefriansah,SE.MM yang telah mendukung program PWI dan telah memberikan dana Hibah tahun 2021 kepada PWI melalui dinas Komunikasi dan Informatika. Semoga bapak panjang umur, sehat selalu dalam lindungan Allah SWT, dan kami dari Anggota PWI berharap kiranya segala kegiatan kami ke depan di tampung dalam anggaran pendapatan belanja daerah kota Pematangsiantar untuk kami lebih maju lagi,” kata Surati.

Salah seorang ibu penerima bantuan mengucapkan terima kasih kepada Pemko dan PWI Kota Pematangsiantar yang tetap peduli dengan keluarga almarhum Wartawan. Diakuinya, PWI sering memberikan bantuan di masa pandemi kepada kami para janda wartawan.

“Suami saya sudah meninggal dan semasa hidupnya menjadi wartawan, saya bangga karena suami saya wartawan karena dapat berbuat untuk masyarakat melalui pemberitaan. Meski beliau sudah tidak ada, hubungan persaudaraan dengan PWI tetap terjaga,” katanya. (Rahayu)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

BERITA POPULER

BERITA TERBARU