Rabu, Februari 1, 2023
BerandaSumut1164 PPS Se-Kabupaten Paluta Resmi Dilantik

1164 PPS Se-Kabupaten Paluta Resmi Dilantik

PALUTA – realitasonline.id | Sebanyak 1164 petugas Panitia Pemungutan suara (PPS) untuk Pemilihan Umum (Pemilu) serentak Tahun 2024 yang akan bertugas di 386 desa dan 2 kelurahan wilayah Kabupaten Paluta secara resmi dilantik dan diambil sumpah oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Paluta, Selasa (24/01).

Pelantikan dan pengambilan sumpah petugas PPS Kabupaten Paluta yang dipimpin langsung oleh ketua KPU Paluta Ongkusyah Harahap dipusatkan di lapangan Alun-Alun Gunungtua, pasar Gunungtua, kecamatan Padang Bolak.

Turut hadir pada pelantikan tersebut Kepala Badan Kesbangpol Paluta Darman Hasibuan, Kapolres Tapsel AKBP Imam Zamroni, Ketua Bawaslu Paluta Rizky Athia Arfa Hasibuan, komisioner Bawaslu Paluta Kordiv hukum dan penindakan pelanggaran dan sengketa Panggabean Hasibuan, perwakilan Kejari Paluta, Perwakilan Kemenag, jajaran komisioner KPU Paluta, para petugas PPK se Kabupaten Paluta dan undangan lainnya.

Baca Juga:   Hari Kedua, Anggota SPP PTPN2 Jaga Areal Penara Kebun Makin Berjibun

Ketua KPU Paluta Ongkusyah Harahap dalam arahannya menyampaikan petugas PPS yang dilantik adalah orang yang sudah diseleksi dengan baik dan dianggap mampu serta layak untuk menjalankan tugas nantinya.

Untuk itu, seluruh jajaran petugas PPS harus bisa menjalankan tugas dan mempertanggungjawabkan amanah yang diberikan dengan tetap berlandaskan aturan yang telah ditentukan oleh UU Pemilu.

“Kita semua bertanggungjawab untuk kesuksesan pemilu serentak tahun 2024. Bekerjalah secara jujur dan adil serta berpedoman pada aturan dan undang-undang yang ditetapkan, jalankan amanah serta bertanggungjawab dengan baik dalam bekerja,” pesannya.

Baca Juga:   Nawal Lubis Minta Pengurus GPMB Berkolaborasi dengan Penggiat Literasi

Sementara, Kepala Badan Kesbangpol Paluta Darman Hasibuan mengucapkan selamat dan sukses atas dilantiknya seluruh petugas PPS sekabupaten Paluta.

“Selamat bekerja, saya yakin melalui sinergitas antara PPS dengan KPU dan pihak penyelenggara pemilu lainnya akan menjadi harapan untuk mewujudkan Pemilu yang baik pada 2024 mendatang,” ucapnya.

Terpisah, koordinator Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM (Sosdiklih, Parmas dan SDM) Muhammad Nafsir Rambe menyebutkan bahwa jumlah petugas PPS yang dilantik sebanyak 1164 orang yang terdiri dari 819 orang laki-laki dan 345 orang perempuan.

“Seluruhnya akan bertugas di 386 desa dan 2 kelurahan yang ada diwilayah kabupaten Paluta dalam menyukseskan Pemilu serentak tahun 2024 mendatang,” pungkasnya. (AS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

BERITA POPULER

BERITA TERBARU