Selasa, Desember 7, 2021
BerandaHLBanjir ROB, Sejumlah Daerah di Kota Tanjungbalai Tergenang

Banjir ROB, Sejumlah Daerah di Kota Tanjungbalai Tergenang

TANJUNGBALAI – realitasonline.id | Banjir rob atau air pasang kembali melanda Kota Tanjungbalai. Banjir yang diakibatkan peristiwa naiknya permukaan air laut (air pasang) tersebut menyebabkan sejumlah lokasi di Tanjungbalai tergenang air, Jumat (8/10/2021)

Banjir rob yang hampir setiap tahunnya terjadi di Kota Tanjungbalai ini, melanda sebagian besar daerah di Kec. Teluk Nibung, Kec.Tanjungbalai Utara dan Kec. Tanjungbalai Selatan. Genangan air bahkan setinggi lutut orang dewasa.

Selain itu, sejumlah ruas jalan di inti Kota Tanjungbalai seperti Jl.Cokroaminoto, Jl.SM Raja, Jl.Ahmad Yani, Jl.Veteran, dan Jl. Asahan juga tergenang air. Bahkan kantor pemerintahan seperti Kantor Kelurahan Indra Sakti, di Kec. Tanjungbalai Selatan juga tak luput dari genangan air.

Baca Juga:   Gubsu Edy Targetkan Kebutuhan Air Bersih Tuntas

Banjir yang terjadi juga semakin diperparah dengan masih buruknya drainase atau gorong-gorong yang ada.

Kepala BPBD Kota Tanjungbalai, Ridwan Parinduri mengungkapkan agar seluruh masyarakat tetap waspada dan mengutamakan keselamatan.

“Walau banjir rob nyaris terjadi setiap tahunnya, namun diminta kepada masyarakat agar tetap mengutamakan kewaspadaan mandiri. Karena sebagai daerah pesisir, arus bawah air yang kuat dari sungai asahan dan sungai silau harus menjadi perhatian khusus” ungkap Ridwan.

Baca Juga:   Jelang Nataru, Musa Rajekshah: Pemerintah dan Aparat Hadir untuk Menjaga Kenyamanan Bersama

Selain itu, ia juga menyarakankan agar masyarakat memperhatikan lingkungan tempat tinggal termasuk aktivitas anak-anak.

“Biasanya banjir seperti ini anak-anak paling suka bermain air. Untuk itu, kepada orang tua untuk terus mengontrol aktivitas anak, agar tidak terjadi hal tak diinginkan. Selain itu, selama banjir agar lebih waspada terhadap barang-barang elektronik yang berpotensi menyebabkan terjadinya konsleting listrik” pungkas Ridwas. (FRP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER

BERITA TERBARU