Minggu, Agustus 1, 2021
BerandaEkonomiBPJS Ketenagakerjaan Bukan Lagi Kebutuhan Tapi Kewajiban

BPJS Ketenagakerjaan Bukan Lagi Kebutuhan Tapi Kewajiban

HUMBAHASrealitasonline.id | Perwakilan BP JAMSOSTEK cabang Pematangsiantar Evi Wirdaningsih menyambut baik dukungan dan komitmen yang diberikan pemerintah kabupaten Humbang Hasundutan selama ini kepada BPJS Ketenagakerjaan.

Dukungan tersebut diharapkan dengan dikeluarkan Inpres No. 2 Tahun 2021, Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan dapat menyusun dan menetapkan regulasi serta mengalokasikan anggaran untuk mendukung pelaksanaan program jaminan sosial ketenagakerjaan.

” Harapan kami, khusus untuk tenaga kerja Non ASN di wilayah Kabupaten Humbang Hasundutan dan agar program BPJS Ketenagakerjaan tidak lagi dianggap kewajiban, melainkan sebagai kebutuhan,” ujar Evi, Senin (19/7/2021).

Evi Wirdaningsih menambahkan wujud nyatanya, tanggal 15 Juli lalu telah digelar kegiatan Forum Group Discussion Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan dan BPJS Ketenagakerjaan.

Dalam agenda sosialisasi Inpres No. 2 di Hotel Marthin Anugerah, juga dirangkai penyaluran klaim asuransi bagi ahli waris peserta BPJS Ketenagakerjaan dikepalai BPJAMSOTEK Humbang Hasundutan Dinarta Tarigan.

Baca Juga:   Masyarakat Sumut Antusias Ikut Vaksinasi

” BPJAMSOSTEK Humbang telah menyerahkan santunan secara simbolis jaminan kematian dan jaminan kecelakaan kerja kepada ahli waris bagi perangkat desa, guru honor dan UMKM,” tambahnya.

Penyerahan klaim asuransi yang merupakan bagian dari FGD sebutnya dihadiri Sekda Kabupaten Humbang Hasundutan Tony Sihombing, Asisten III Administrasi dan Kesejahteraan Sosial Janter SInaga.

” Pak Sekda sangat mengapresiasi kepedulian BPJAMSOSTEK terhadap pekerja di wilayah kerja Humbang Hasundutan khususnya bagi tenaga kerja Non ASN dan perangkat desa, Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan selama ini memiliki komitmen kuat dalam mendukung program jaminan sosial ketenagakerjaan,” ujarnya.

Baca Juga:   Bupati Toba Imbau ASN Jadi Teladan Cegah Covid-19

Kedepannya, sebut Evi, diharapkan dapat lebih ditingkatkan lagi sinergitas antara BPJS Ketenagakerjaan dan Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan agar lebih baik lagi. (AS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER

BERITA TERBARU