Bupati Asahan dan Wakil Tinjau Vaksinasi di Dinas Pendidikan Tahap Pertama

0

ASAHAN – realitasonline.id | Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan berkerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan mengadakan vaksinasi covid-19 kepada Tenaga Pendidik dan Kependidikan di Kabupaten Asahan, Kamis (22/7/2021).

Pelaksanaan vaksinasi yang diadakan di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan ini ditinjau langsung oleh Bupati Asahan H. Surya, BSc dan Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar SSos MSi.

Pada kesempatan ini Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan Drs. Sofian, M. Pd yang didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan dr. Elfina Br. Taringan, MKT mengatakan bahwa jumlah Tenaga Pendidik dan Kependidikan yang mengikuti vaksinasi hari ini berjumlah 300 orang.

“Hari ini Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan menyedikan 30 vial vaksin covid-19 yang disediakan untuk 300 orang Tenaga Pendidikan dan Kependidikan di Kabupaten Asahan yang diperuntukan kepada Tenaga Pendidik Paud, TK, SD dan SMP, baik itu negeri maupun swasta yang belum melakukan vaksinasi covid-19,” ucap Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan.

Baca Juga:   Bupati Asahan Beserta Wakil Tinjau Pembangunan Lokasi Jalan Karya Bhakti TNI

Beliau juga mengatakan jumlah Tenaga Pendidik dan Kependidikan yang dibawah naungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan berjumlah 7823 orang, dimana 4743 orang telah melakukan vaksinasi covid-19.

“Dan untuk hari ini 300 orang Tenaga Pendidik dan Kependidikan yang melakukan vaksinasi covid-19 tahap pertama ialah Tenaga Pendidik dan Kependidikan yang berada di Kecamatan Kota Kisaran Barat, Kota Kisaran Timur, Sei Dadap, Rawang, Air Joman, Pulau Bandring, Sei Kepayang Sei Kepayang Barat, Setia Janji, Simpang Empat dan Rahuning,” tutup beliau.

Disela-sela peninjauannya Bupati Asahan H. Surya, BSc mengatakan kepada petugas vaksinasi agar memberikan pelayanan terbaik kepada tenaga pendidik yang mengikuti vaksinasi covid-19.

Dan kepada para Tenaga Pendidik dan Kependidikan beliau mengatakan agar jangan takut untuk di vaksin, karena vaksin ini telah diuji oleh tenaga ahli. (ES)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here