Senin, September 20, 2021
BerandaEkonomiBupati: Pertanian Sektor Usaha Paling Utama di Pakpak Bharat

Bupati: Pertanian Sektor Usaha Paling Utama di Pakpak Bharat

PAKPAK BHARATrealitasonline.id | Pertanian adalah sektor usaha paling utama di Kabupaten Pakpak Bharat ini, namun ada kendala permodalan, Dengan demikian kami sangat berharap banyak kepada pihak perbankan khususnya BRI agar bisa membantu kami dalam hal permodalan. 

Demikian disampaikan Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor saat menerima audiensi dan silaturahmi  Pimpinan Cabang BRI  Sidikalang, di Rumah Dinas Bupati Pakpak Bharat, Senin (13/09) lalu.

Dalam pertemuan singkat ini Bupati dan Kepala Cabang BRI Sidikalang sempat membicarakan beberapa program Pemerintah khususnya bidang pertanian. 

Sedangkan Pimpinan Cabang BRI Sidikalang Marsudi yang turut mengajak beberapa jajarannya dari Kantor Cabang Sidikalang dan Unit Pakpak Bharat sekaligus memperkenalkan diri, sembari mengaku selaku Pimpinan Cabang BRI Sidikalang masih tergolong baru bertugas di Wilayah ini.

Baca Juga:   DMI Percut Sei Tuan Gelar Lomba Masjid dan Ketua BKM Terbaik

Menanggapi harapan Bupati, Kepala Cabang BRI Sidikalang Marsudi menjelaskan beberapa program mereka dalam hal pemberian pinjaman kepada kelompok usaha kecil dan mikro yang bisa diterapkan di Pakpak Bharat.

“Nantinya akan kita lihat dan pelajari bersama, mana program dan bentuk pinjaman dengan bunga kecil tentunya, yang bisa kita gelontorkan kepada para petani dan usaha kecil di Pakpak Bharat, pada prinsipnya kita sangat mendukung rencana Bupati dalam hal mendukung dan membangun pertanian Pakpak Bharat, serta mengupayakan Pakpak Bharat mandiri secara pangan pada masa yang akan datang”, ucapnya. (KT)

Baca Juga:   Swab On The Street Kecamatan Siantar Barat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER

BERITA TERBARU