Cegah Lonjakan Covid-19, Tempat Wisata Taput Tutup Hingga Akhir Juli

0

TAPUTrealitasonline.id | Akibat pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro untuk mengurangi resiko penularan virus Covid-19. Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) untuk sementara menutup lokasi wisata yang kerap dikunjungi wisatawan.

Penutupan tempat wisata mengacu instruksi Bupati Taput sebagai turunan Instruksi Gubsu serta Mendagri untuk mengantisipasi kerumunan di daerah wisata.

Kepala Dinas Pariwisata Yunus Caesar Hutauruk membenarkan penutupan sementara lokasi wisata seperti Salib Kasih maupun Hutaginjang yang ramai dikunjungi wisatawan.

” Ya, sesuai dengan instruksi Pak Bupati, kita tutup dulu sementara hingga tanggal 31 Juli,” ujarnya, Kamis (22/7) 2021.

YC Hutauruk mengatakan menunggu dibukanya kembali tempat wisata, pihaknya memfokuskan melakukan pembenahan dan pemeliharaan lokasi wisata.

” Saat ini trendnya lagi menanjak kasusnya, tapi kan ini tidak selamanya, dengan penanganan sekarang melalui pola PPKM pasti akan ada penurunan. Nah, mudah-mudahan zona kita oranye bisa ke kuning dan akhirnya hijau sehingga spot-spot wisata dibuka kembali,” tambahnya.

Baca Juga:   Edarkan Ganja, Penjual Juice Buah Ditangkap Personil Sat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan

YC optimis, ketika nantinya penularan virus menurun, orang yang selama ini stay home pasti ingin refreshing.

” Moment inilah yang akan kita tangkap, makanya usulan Pak Bupati ke pusat guna pembangunan sarana prasarana sangat tepat, ketika nantinya total warga Indonesia yang sudah vaksin mencapai target, wisata kita sudah siap menampung luberan orang yang ingin berwisata,” ungkapnya.

Salah satu agenda pemeliharaan lokasi wisata yang akan dilakukan pihaknya, YC menyebutkan akan melakukan penanaman pohon di Salib Kasih.

” Kita jadwal akhir bulan ini penanaman pohon di sana, sehingga akan menambah kenyamanan dan kerindangan bagi pengunjung di salah satu kawasan wisata andalan Taput tersebut,” pungkasnya. (AS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here