Senin, September 20, 2021
BerandaHLFunakoshi Deliserdang Gelar Peringatan Haornas 2021

Funakoshi Deliserdang Gelar Peringatan Haornas 2021

MEDAN – realitasinline.id | Pengurus Cabang ( Pengcab ) Funakoshi Karate-Do Indonesia ( Funakoshi ) Kabupaten Deliserdang menggelar peringatan Hari Olahraga Nasional Tahun 2021

Haornas 2021 diperingati untuk meningkatkan rasa sportivitas di tanah air. Peringatan Haornas bermula dari penyelanggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) I pada 9-12 September 1948 di Solo Jawa Tengah.

Tanggal 9 September 1948 menjadi pembukaan ajang olahraga tersebut dan ditetapkan pula untuk setiap tahunnya sebagai Hari Olahraga Nasional.

Ketua Umum Pengcab Deli Serdang, Zufarnesia, Sabtu (10/9/2021), menyampaikan bahwa atlet karate Kabupaten Deliserdang cukup banyak yang berprestasi, maka dari itu prestasi-prestasi para atlet ini harus dipertahankan dan ditingkatkan lagi. 

“Pengcab Funakoshi Deli Serdang bertekad terus meningkatkan prestasi karate di Indonesia khususnya Sumatera Utara. Sejauh ini Funakoshi sebagai salah satu perguruan di Indonesia, mampu memberikan sumbangsih pada karate tanah air khususnya di daerah sumut.

Peringatan ini digelar untuk para atlet dan pelatih yang berprestasi dalam megharumkan nama Funakoshi” ujar pria yang akrab disapa Zufar saat memimpin pelaksanaan peringatan Haornas 2021 

Baca Juga:   Saksi Sangkal, Keluatan Marancar Pernah Berikan Lahan Kepada Lobu Sitompul Seluas 3200 Hektar

Sebelumnya Funakoshi Deli Serdang menyelenggarakan Kejuaraan Karate Kata Virtual pertama se Deli Serdang dan banyak mengikuti kegiatan di tingkat kabupaten maupun provinsi seperti Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN).

“Atlet kita banyak yang berprestasi, saat ini 3 orang atlet kita sudah berada di Pelatda Pengda Sumut. Kemarin kita juga mengirimkan peserta kita untuk mengikuti KOSN. Saya minta kepada seluruh pelatih untuk tetap melaksanakan latihan secara intensif di setiap dojo agar tetap meningkatkan prestasi di agenda yang akan mendatang” tambah Zufar.

Baca Juga:   Gubsu Pantau Pelaksanaan PTM Sekolah SMA dan SMK di Padangsidimpuan

Dalam kesempatan ini, Zufar mengajak dan berharap masyarakat khususnya pemuda untuk tetap giat berolahraga dan menjadikan kegiatan olahraga sebagai ajang untuk mengukir prestasi terutama di bidang karate. (AY)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER

BERITA TERBARU