Jasa Sitompul Dipilih Mayoritas Warga Suka Maju

0

TAPUT – realitasonline.id | “Atas dorongan masyarakat, serta niat mulia untuk memajukan desa kelahiran, saya siap bertarung di Pilkades Desa Sukamaju, Pahae Jae, Taput”. Pernyataan tulus ini terucap dari Jasa Sitompul saat bincang dengan wartawan pasca penjaringan calon kepala desa.

Tidak hanya omong doang, mayoritas pemilih ternyata mencoblos kertas suara bernomor urut 3 pada pemungutan suara Pilkades Desa Suka Maju ,Selasa (23/11) lalu.

Gambar calon nomor urut 3 dalam kertas suara tak lain tak bukan adalah Jasa Sitompul SH,MH.

Dari 555 suara sah akumulasi suara dari 2 tempat pemungutan suara,Jasa Sitompul mendulang 358 suara, sisanya untuk 3 calon lainnya.

Jasa Sitompul bertekad untuk memajukan tanah kelahiran melalui peningkatan pendapatan asli desa dengan memanfaatkan potensi desa. 

Baca Juga:   Kader Dasawisma Sergai Diharapkan Jadi Garda Terdepan Sukseskan Vaksinasi

Selain sejumlah program lainnya,anggota DPRD Taput periode 2009-2014 ini saat ini aktif sebagai anggota Peradi menyebutkan, pentingnya keberadaan sebuah  Perdes (peraturan desa) terkait pemanfaatan potensi dalam konteks peningkatan  pendapatan desa melalui badan usaha milik desa (Bumdes).

Ayah dari tiga anak, suami dari Lasma Januarita Simanjuntak ini menyebutkan, niat dan kemauan untuk menjadi pribadi yang memberikan manfaat bagi masyarakat adalah motto hidup yang senantiasa dipegang teguh.

“Sebaik-baik manusia ialah manusia yang memberikan manfaat banyak kepada manusia lainnya,” ujar Jasa Sitompul yang memilih pensiun muda dari anggota Polri.

“Kita tidak perlu jadi apa-apa, yang penting kita siap jadi apa saja,” kata Jasa Sitompul mengutip ungkapan mantan Presiden RI, Abdurrahman Wahid ( Gusdur)ketika kepadanya ditanyakan niatan nyalon pada pasca penjaringan Cakades di desa Bonapasogitnya Suka Maju.

Baca Juga:   Polres Asahan Rutin Laksanakan Gasuling Damas Layani Masyarakat

“Jangan hanya berorientasi pada besaran dana desa dan alokasi dana desa, namun bagaimana menciptakan PAD demi kemandirian desa,” pungkas dia.

Dorongan masyarakat yang dibuktikan pada helatan pemungutan suara dengan memenangkan dirinya menjadi kepala desa, kata Jasa Sitompul saat dihubungi Realitas Online melalui selular akan memicu niat mulia untuk memajukan desa kelahirannya Desa Suka Maju.

Jasa Sitompul,SH,MH yang memenangi Pilkades ,akan mengambil cuti sebagai anggota Peradi untuk fokus mengelola pemerintahan dan pembangunan desa Suka Maju tentu setelah pelantikan. (MN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here