Kisah Satpam Jadi Kapolres Taput, Jonner: Ini Semua Berkat Tuhan

0

TAPUT – Realitasonline | Saat disambut dirumah dinas Bupati Taput dengan protokol kesehatan yang sangat ketat, Rabu malam (20/5) 2020. Kapolres Taput AKBP Jonner MH Samosir,SIK mengungkapkan kisahnya pernah menjadi seorang Satpam.

“Kita tidak tahu dan menebak kisah hidup yang kita jalani, Saya tidak pernah bermimpi saat itu menjadi seorang Polisi bahkan Kapolres,” ungkapnya.

Saat itu, Alumni Akpol 1999 itu mengatakan Dirinya hanya bekerja sebagai seorang Satpam di Mall Pondok Indah Jakarta. “Kita tahu dulu Mall Pondok Indah tempat orang berada dan berduit bahkan artis belanja, sebagai Satpam Saya hanya memandangi apakah kedepan Saya bisa seperti mereka belanja di sini,” ungkapnya mengurai kisah dihadapan Bupati Nikson Nababan dan Ketua TP PKK Satika Simamora.

Namun, semua berkat Tuhan walaupun orang tuanya bekerja sebagai PNS Polri, Jonner mencoba masuk jalur Akademi Polisi. “Puji Tuhan Saya masuk Akademi dan awal tugas Saya itu dari Polda Maluku dan setelah itu lama di Polda Jateng,” ungkapnya.

Jonner juga mengakui kesabaran menunggu jabatan Kapolres itu berujung dengan ditopang istrinya Christina Simanjuntak. “Istri Saya sangat setia mendampingi dan mendukung kinerja sebagai anggota Polri walaupun Dia lulusan S2 Magister Manajemen Universitas Indonesia,” ujarnya sambil tersenyum.

Diberangkatkan dari keadaan itu dan baru dipercaya pimpinan Polri sebagai Kapolres,  Jonner akan mengatakan siap mengemban amanah dan berkat Tuhan yang diterimanya.
“Jadi tidak ada yang mustahil dan berhasil bila kita mengandalkan Tuhan, Saya berangkat dari Polda Maluku bagian Timur  tidak menduga ditempatkan Kapolres di bagian Barat bahkan ditanah kelahiran orang tua kami,” ungkapnya.

Untuk itu sebagai tugas awal sebutnya, akan mulai menjamah warga terjauh di Garoga.
“Kita akan membantu meringankan warga ditengah Pandemi di daerah pelosok dan melalui Gugus Tugas Polri juga akan bersinergi seperti sebelumnya,” katanya.

Jonner kembali menegaskan akan bersinergi dan mengawal pemerintahan demi kepentingan masyarakat. “Saya siap mengawal pemerintahan yang pro rakyat, apalagi Taput tanah kelahiran orang tua Saya dan keluarga kami banyak tinggal di daerah ini,” ujarnya. (AS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here