Minggu, Agustus 1, 2021
BerandaSumutKPK MCP di Pakpak Bharat, Bupati: Hindari Korupsi

KPK MCP di Pakpak Bharat, Bupati: Hindari Korupsi

PAKPAK BHARAT – realitasonline.id | Pimpinan dan jajaran OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Pemkab Pakpak Bharat diharapkan meningkatkan komitmen dalam hal pencegahan tindak pidana korupsi di lingkungan instansi masing-masing. 

Demikian disampaikan Bupati Franc Bernhard Tumanggor dihadapan Tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Wilayah Sumatera Utara saat Monitoring Control for Prevention (MCP) 2021 di Kabupaten Pakpak Bharat bertempat di Aula Balai Sada Arih Kompleks Panorama Indah Sindeka, Salak. Jum’at (11/06).

Ini penekanan penuh bagi kita semua, para Pimpinan OPD untuk selalu mawas diri dan menghindari tindakan melawan hukum termasuk tindakan korupsi.

“Kegiatan hari ini adalah sebagai bentuk penguatan komitmen kita untuk bersama-sama mencegah korupsi, lakukan terus evaluasi sistem dan laporan keuangan dengan baik”, ungkapnya.

Baca juga: DPRD Palas Dinilai Tak Serius Tanggapi Aspirasi Masyarakat

Sementara Koordinator Tim KPK Wilayah Sumatera Utara,  Muhammad Janathan didampingi Yuli Kamalia menyampaikan, “Kami datang ke Pakpak Bharat guna mengevaluasi dan melaksanakan MCP 2021 Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat” sebutnya.

Baca Juga:   Bupati Sergai Optimis Pembangunan Jalan Dongkrak Ekonomi Warga

Lebih lanjut disampaikan, pengalaman dari masa lampau ternyata team Penindakan KPK pernah sampai ke wilayah ini.  

“Oleh karenanya saya ingatkan bapak dan ibu sekalian bahwa tidak ada tempat yang tidak tersentuh, dimana ada indikasi korupsi dan penyelewengan keuangan Negara kami, KPK pasti akan hadir di sana,” ujarnya.

Baca juga: Massa APMPK Sumut Demo Kejari Paluta

Menurut Janathan, Saat ini KPK lebih menitikberatkan pada pencegahan korupsi daripada penindakan, ada tujuh tindak pidana korupsi yang sering terjadi di lingkungan Pemerintah Daerah diantaranya praktek jual beli Jabatan, benturan kepentingan dalam hal pengadaan barang dan jasa, gratifikasi dan lain sebagainya. (KT)

Baca Juga:   Sekdakab Langkat Cek Beras Bantuan untuk Masyarakat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER

BERITA TERBARU