Lepas Atlet Menuju PON Papua, Walikota Padangsidimpuan Beri Tali Asih Rp.10 Juta

0

PADANGSIDIMPUANrealitasonline.id | Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH, melepas atlit Hoki Sumatera Utara asal Kota Padangsidimpuan Lily Herlina Pasaribu, menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua, sekaligus menyerahkan bantuan tali asih sebesar Rp.10 juta, dari Pemko Padangsidimpuan, di ruang utama kantor Walikota Padangsidimpuan, Jumat (10/9/2021).

Pada pelepasan tersebut, Lily Herlina Pasaribu, didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Ali Hotman Hasibuan, S.Sos, Kabid Olahraga Ardiansyah Siagian, S.Pd, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Padangsidimpuan H, Syaiful Jamil Hasibuan, ST, serta sejumlah pengurus Cabang Olahraga.

Walikota Padangsidimpuan Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH, berharap Lily Herlina Pasaribu, bersama tim nya bisa menyumbangkan medali emas untuk kontingen Sumatera Utara dari cabang Hoki nantinya dan berpesan agar Lily tetap menjaga kesehatan dimasa pandemi Covid-19 dan bisa menjaga nama baik Kota Padangsidimpuan dan Provinsi Sumut

” Saya berpesan agar manfaatkan kesempatan ini untuk meraih prestasi semaksimal mungkin. Event PON ini merupakan puncak prestasi di tingkat nasional. Untuk itu siapkan fisik dan jaga kekompakan sesama atlit Sumut, ” kata Irsan

Walikota juga menyampaikan apresiasi dan dukungan serta mendoakan Lily Erlina dan tim serta pelatih cabor Hoki Sumut sehingga dapat mengharumkan nama Provinsi Sumut juga Kota Padangsidimpuan dan lebih semangat memberikan performa yang terbaik untuk Sumatera Utara khususnya Kota Padangsidimpuan.

“ Lily yang mengisi posisi striker atau penyerang pada cabang olahraga Hoki nenjadi suatu kebanggaan, apalagi ananda Lily merupakan satu-satunya atlet dari daerah Tabagsel yang bisa mengikuti PON 2020 yang merupakan agenda nasional yang cukup prestisius, ” pungkasnya.

Walikota berharap berangkat dengan sehat pulang pun dalam keadaan lebih sehat. Bertanding dengan semangat pulang bisa bawa mendali. Kota Padangsidimpuan bangga karena dapat mengirimkan putri terbaiknya. Diharapkan performa terbaik dapat diberikan oleh para atlet yang mewakili kegiatan ini.

Baca Juga:   HKBP Berterimakasih Kepada Kapoldasu

” Lily merupakan duta olahraga asal Kota Padangsidimpuan yang terpilih membawa nama Provinsi Sumatera Utara dan diharapkan dapat mengukir sejarah nasional. Junjung sportivitas, jalin persaudaraan, silaturahmi sesama atlet, pelatih official dengan kontingen Provinsi lainnya, ” tutur Irsan.

Ketua KONI Ketua KONI Kota Padangsidimpuan H, Syaiful Jamil Hasibuan, ST meminta cabor Hoki dapat memberikan yang terbaik bagi Sumut terkhusus Kota Padangsidimpuan nantinya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Walikota Padangsidimpuan yang telah menerima atlit Kota Padangsidimpuan yang akan mengikuti PON di Papua dalam acara melepas Lily untuk bergabung dengan kontingen Sumut. Ini sebagai simbol dukungan dan kepedulian dari pemerintah sebelum berangkat ke Papua.

” Peluang meraih medali emas pada cabor Hoki di PON Papua nanti cukup besar melihat potensi atlet yang dimiliki Sumur yang lumayan menjanjikan dengan modal meraih perak pafa Kejurnas Hoki, ” ungkap Jamil.

Jamil juga mengucapkan selamat berjuang, laksanakan amanah dan kepercayaan yang telah diberikan oleh Pemprovsu. Apapun hasilnya kalian tetap yang terbaik dan dan kembali nanti ke daerah kita ini dalam keadaan sehat, ” sebutnya, seraya menjelaskan para atlet yang terpilih berdasarkan surat dari KONI Provsu, dengan SKEP/37/KONI-SU/IIIV/2021 tanggal 24 Agustus 2021.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Ali Hotman Hasibuan, S.Sos, juga mengatakan, PON Papua berlangsung mulai 2-15 Oktober 2021 dan merupakan ajang prestasi serta seleksi atlet menuju prestasi ditingkat Internasional.

” Saya harapkan dengan terpilihnya adinda Lily menuju PON, bisa jadi motivasi teman-teman lain yang belum berangkat untuk lebih meningkatkan prestasi menuju PON 2024, ” terangnya.

Sementara itu Lily Erlina Pasaribu meminta dukungan dan doa dari seluruh warga Kota Padangsidimpuan agar tim Hoki bisa memberikan medali emas untuk Sumatera Utara. (RI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here