Rabu, November 30, 2022
BerandaSumutPameran Pembangunan HUT Pemkab Paluta Ke 15, Stand Dinkes Berikan Pelayanan Kesehatan

Pameran Pembangunan HUT Pemkab Paluta Ke 15, Stand Dinkes Berikan Pelayanan Kesehatan

PALUTA – realitasonline.id | Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun ke 15 tahun, pemerintah kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) menggelar Pameran pembangunan yang dipusatkan di halaman kantor Bupati Paluta dimulai sejak tanggal 23 sampai dengan 30 November 2022.

Jajaran OPD lingkup Pemkab Paluta, BUMN, UMKM maupun perusahaan swasta yang ada di wilayah kabupaten Paluta ikut meramaikan pameran pembangunan tersebut dengan membuat stand dan memberikan berbagai pelayanan bagi masyarakat pengunjung.

Dan salah satu stand yang cukup menarik perhatian dan jadi satu stand yang paling ramai dikunjungi warga adalah stand milik Dinas Kesehatan kabupaten Paluta. Karena stand yang merupakan gabungan Dinas Kesehatan dengan RSUD Aek Haruaya kabupaten Paluta tersebut memiliki daya tarik untuk dikunjungi yakni membuka pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis.

Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Paluta dr Sri Prihatin Harahap melalui Kabid Binkesmas Emmi Sari Pohan MKes menyebutkan bahwa stand Dinkes Paluta menyediakan pemeriksaan gula darah, asam urat, kolesterol, tekanan darah serta deteksi penyakit tidak menular.

Baca Juga:   Pembangunan Alun-Alun Kota, Bupati Nikson Sebut Jadi Kado Natal

“Kita memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis kepada pengunjung agar masyarakat Paluta yang datang merasa bahwa pelaksanaan pameran ini memberikan manfaat yang besar untuk peningkatan derajat kesehatan masyarakat,” ujarnya, Kamis (24/11).

Ia menambahkan, usai menjalani pemeriksaan kesehatan, masyarakat juga diberikan minuman herbal buatan pihak Dinkes yang terbuat dari berbagai macam tanaman obat keluarga.

Katanya, selain diberikan layanan pemeriksaan kesehatan gratis, pihaknya juga memberikan penyuluhan dan edukasi kepada masyarakat tentang pola hidup bersih dan sehat serta hal lainnya yang bersangkutan dengan peningkatan kesehatan masyarakat.

“Pelayanan kesehatan gratis ini akan kita buka setiap hari selama pelaksanaan pameran pembangunan ini,” tambahnya.

Baca Juga:   Personil Polsek Labuhan Ruku Gelar Kegiatan Strong Poin

Untuk itu, ia mengharapkan kepada masyarakat untuk memanfaatkan pelayanan-pelayanan yang telah disiapkan selama kegiatan pameran pembangunan peringatan HUT Paluta ke 15 tahun 2022.

Salah seorang masyarakat pengunjung, R Boru Harahap warga kelurahan Pasar Gunungtua mengapresiasi pelayanan kesehatan gratis yang dibuka oleh pihak Dinkes Paluta yang dinilai sangat dibutuhkan.

Katanya, dirinya sengaja berkunjung ke stand kesehatan untuk melakukan cek dan konsultasi masalah kesehatan terutama gula darah dan kolesterol.

“Ini bagus dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat sehingga stand pameran ini tidak hanya meriah, tapi juga bermanfaat bagi pengunjung,” pungkasnya.

Pantauan, pemeriksaan gula darah dan kolesterol menjadi salah satu pelayanan kesehatan yang paling diminati. Hal ini terbukti hingga hari kedua, ratusan warga sudah melakukan pengecekan. (Asr)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

BERITA POPULER

BERITA TERBARU