Minggu, Agustus 1, 2021
BerandaEkonomiResmikan Instalasi Pembibitan Sapi Potong, Gubsu: Jalan di Palas Memprihatinkan

Resmikan Instalasi Pembibitan Sapi Potong, Gubsu: Jalan di Palas Memprihatinkan

PALAS – realitasonline.id | Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi menggambarkan potensi Padang Lawas (Palas) yang pernah menjadi lumbung ternak, namun sekarang berubah, nyaris lahan jadi kebun sawit.

Ini diucapkan Gubsu, pada peresmian Instalasi pembibitan Sapi Potong, Selasa (15/6), yang berada di Desa Tanjung Baringin Kecamatan Barumun Selatan ini, berdiri diatas lahan 22 hektar. 

Saat menyinggung potensi Palas, Edy Rahmayadi juga berucap, saya tidak tahu mana kotanya, mana tempat ternak. Mari kita tata Pak bupati/wakil bupati. 

Selain itu Gubsu menyinggung jalan di Palas yang sudah berusia 14 tahun cukup memprihatinkan, bisa membuat sakit pinggang

“Sengaja saya jalan darat, begitu masuk (Padang Lawas), sakit pinggang saya,” tukasnya. 

Kata Edy lagi, potensi padang lawas mestinya dapat digali mulai dari Desa, Pemerintah Kabupaten hingga provinsi, “Jangan asik bimtek aja kepala desa ini, apa yang kalian bimtek-kan,” sebut Edy menyinggung giat bimtek kepala desa yang tidak berdampak signifikan terhadap perkembangan desa. 

Baca Juga:   Di Masa PPKM Darurat, Polres Batubara Gelar Bakti Sosial Bersama NU

Sementara wakil Bupati Palas drg. Ahmad Zarbawi Pasaribu mengatakan, Penempatan pembibitan ternak ini di kabupaten padang lawas, merupakan langkah tepat, harapannya, dengan adanya kepercayaan Pemprovsu dapat mengembalikan Palas sebagai lumbung ternak, khususnya ternak sapi.

Baca Juga: 2000 THL Jadi Peserta BP Jamsostek di Sibolga

Baca Juga: Utang Luar Negeri Indonesia Pada April 2021 Melambat

“Semoga dengan diresmikannya instalasi pembibitan ternak sapi potong ini, kabupaten padang lawas bisa kembali menjadi lumbung ternak,” ucap Wakil dalam sambutannya. 

Dikesempatan kunjungan kerja itu, Gubsu Edy dan ibu Nawal Lubis meninjau kandang ternak. Usai peresmian instalasi pembibitan ternak sapi potong tersebut.

Baca Juga:   Tanggapi Eksepsi Okor Ginting Cs, JPU: PH Tak Memahami Dakwaan

Selanjutnya rangkaian kunjungan kerja (kunker) Gubsu, direncanakan akan berlanjut ke Ponpes Al-mukhlisin, lalu ke Ponpes Darul Ma’arif Gunung Inten Barumun Selatan. Dan dilanjutkan meninjau jalan bukaan Palas-Rao (kabupaten Pasaman di Hapung. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER

BERITA TERBARU