Minggu, Agustus 1, 2021
BerandaKampusSelain Magang ke Jepang, Alumni AKPER Taput Direkrut Relawan Covid di RSUD

Selain Magang ke Jepang, Alumni AKPER Taput Direkrut Relawan Covid di RSUD

TAPUTrealitasonline.id | Saat ini Akademi Keperawatan Pemkab Tapanuli Utara sedang melaksanakan proses akreditasi ulang dari LAM PTKES.

Akreditasi ulang yang berlangsung melalui zoom meeting sejak tanggal 13 hingga 15 Juli berjalan baik dan lancar dengan dipandu asesmen lapangan Chatarina Sri Hari Ujiningtyas dan Nurlailis Saadah.

Tentunya melalui akreditasi ulang program studi keperawatan yang diraih AKPER dengan predikat Baik bisa meningkat lima tahun mendatang.

Ketua Yayasan AKPER Taput Sabungan Parapat usai Daring dengan tim Asesmen menyebutkan, walaupun ditengah Pandemi tetap menjalankan akreditasi.

” Ini ketentuan yang harus dilakukan AKPER Taput melaksanakan proses akreditasi ulang selama 5 tahun sekali, akreditasi merupakan salah satu prasyarat bagi akademi keperawatan dibawah naungan LAM-PTKes,” ujarnya Kamis (15/7/2021).

Sabungan berharap penilaian dari assesmen bisa naik dari raihan sebelumnya guna menjadi pelengkap bagi alumnusnya bersaing.

” Saya bangga, saat ini alumnus kita selain magang ke Jepang sebanyak 40 persen juga terlibat relawan Covid 19 di Rumah Sakit Tarutung,” ungkapnya.

Baca Juga:   Irhamsyah Pohan Bantah Isu Terkait Uang Rp 20 Juta Pemilihan Wakil Walikota di Gedung DPRD Konta Binjai

Dia berharap dengan akreditasi yang meningkat nantinya akan mampu menaikkan nilai tawar alumnusnya bersaing sebagai tenaga kesehatan.

” Dalam waktu dekat kita akan melaksanakan wisuda sekitar bulan Agustus, kita berharap alumni kita bisa bersaing dengan modal selama duduk dibangku perkuliahan selama ini,” pungkasnya.

Direktris AKPER Taput Nurlela Nababan membenarkan pihaknya telah melalui proses akreditasi ulang.

Untuk akreditasi institusi dari BAN PT tahun 2019 lalu, predikat AKPER Taput baik.

Dan untuk akreditasi ulang dari LAM PTKes bagi program studi keperawatan, Dia berharap juga hasilnya baik.

Baca Juga:   Ditangani Segera, Ketua YKI Taput Fasilitasi Penyandang Tumor Hidung di Pahae Julu

” Jadi penilaiannya dilakukan secara Daring akibat Pandemi yang masih meningkat kasusnya, ini juga demi keamanan dan salah satu pencegahan penularan,” ujarnya.

Nurlela mengatakan untuk kesiapan berkas telah dikirim , ” Nanti hasilnya satu bulan keluar, tentunya harapan kita bisa meningkat dari kemarin,” harapnya. (AS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER

BERITA TERBARU