Rabu, Februari 1, 2023
BerandaSumutSemarak Piala Dunia, Turnamen Sepak Bola Walikota Cup 2022 Bergulir

Semarak Piala Dunia, Turnamen Sepak Bola Walikota Cup 2022 Bergulir

PADANG SIDEMPUAN – realitasonline.id | Turut menyemarakkan perhelatan Piala Dunia 2022 di Qatar, turnamen sepak bola Wali Kota Padang Sidempuan Cup 2022 juga digulirkan di Kota Padang Sidempuan, bertempat di Stadion H.M. Nurdin Kota Padang Sidempuan, Selasa (22/11/2022).

Dalam turnamen tersebut diikuti sebanyak 33 tim yang berasal dari wilayah Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) dan dibuka Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution SH, MM melalui opening ceremony Wali Kota Cup 2022, yang disaksikan Forkopimda Padang Sidempuan, Kepala OPD Padang Sidempuan serta Ketua DPRD Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), yang juga menjadi manager salah satu tim peserta.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution SH, MM menyampaikan, melalui momentum turnamen ini diharapkan dapat memupuk anak muda yang berjiwa sportif, serta pelaksanaannya dapat memberikan hiburan bagi masyarakat berupa pertandingan sepakbola yang berkualitas.

Baca Juga:   Bupati RHS Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Mesjid Sarmahita Damanik

“ Kami menyambut gembira turnamen ini dan mengucapkan selamat bertanding kepada peserta, semoga dapat  menampilkan pertandingan yang terbaik dan menjunjung tinggi sportifitas, ” ujar Irsan.

Wali Kota menyebutkan, sebelumnya ia sempat ragu apakah turnamen sepak bola Wali Kota Cup 2022 ini dapat dilaksanakan mengingat tragedi Kanjuruhan, yang belum lupa dari ingatatan kita.

” Tapi Alhamdulillah hari ini dapat kita laksanakan. Saya minta kejuaraan ini tidak ada insiden yang dapat mencederai sportifitas selama pertandingan/kompetisi berlangsung, ” harapnya.

Sementara Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kota Padang Sidempuan Ali Hotma Hasibuan melaporkan turnamen diikuti 33 tim dan berlangsung pada 22 November sampai 11 Desember 2022, dengan sistem setengah kompetisi.

Baca Juga:   Hari Kedua, Anggota SPP PTPN2 Jaga Areal Penara Kebun Makin Berjibun

Sedangkan hadiah yang akan diperebutkan selain thropy bergilir Wali Kota dan piagam penghargaan, juga ada uang pembinaan masing-masing, Juara I sebesar Rp.10 juta, Juara II Rp.7,5 juta, Juara III Rp.5 jutadan peringkat IV Rp.2 juta.

Diwaktu yang sama Ketua Komite Olahraga Nasuonal Indonesia (KONI) Padang Sidempuan Saiful Jamil Hasibuan mengapresiasi turnamen sepakbola Wali Kota Cup 2022 ini.

” Pesan saya kepada wasit agar dapat memimpin pertandingan secara adil dan kepada para pemain agar menjunjung tinggi sportifitas dalam pertandingan, ” ucap Jamil.

Usai pembukaan, diawali pertandingan perdana antara Alfamas FC Vs Bina Remaja FC, yang dimenangkan Alfamas FC, dengan skor 3-0. (RIF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

BERITA POPULER

BERITA TERBARU