Sering Terkepung Banjir, Warga Perupuk Batubara Minta Bupati Perbaiki Pintu Klep

0

LIMAPULUH – realitasonline.id | Warga Desa Perupuk Kecamatan Lima Puluh Pesisir khusus nya yang berada di Dusun 9 , Dusun 10 dan Dusun 11 meminta agar dibangunkan pintu klep untuk menyelamatkan kehidupan mereka.

Hal ini disampaikan oleh Syahrul bersama 3 orang warga setempat kepada Realitasonline yang berkunjung melihat keadaan banjir dipemukiman mereka, Senin (29/6) sore.

“Sudah terlalu lama kami menahankan keadaan banjir akibat masuknya air laut kepemukiman dan persawahan kami”, kata syahrul yang diamini oleh ketiga orang rekannya.

“Kalau hal ini dibiarkan terus menerus maka lama kelamaan fondasi dan lantai rumah kami akan hancur sementara kami juga tidak bisa melakukan kegiatan bertani”, tambahnya.

Masih menurut Syahrul, keadaan masuknya Air laut saat hujan ini adalah akibat rusaknya pintu klep yang selama ini berfungsi menahan air laut memasuki areal pemukiman dan persawahan mereka.

Selama ini pintu Klep ini berfungsi untuk meneruskan air hujan mengalir ke Laut dan mencegah air laut memasuki pemukiman dan areal pertanian warga.

“Kami berharap agar Bupati Batubara Bapak Ir H.Zahir M.AP dapat menperbaiki keadaan pintu klep didesa kami agar kerusakan rumah kami tidak berlanjut dan kami dapat bertanam Padi secara normal”, pungkas Syahrul. (GS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here