Senin, September 20, 2021
BerandaArtikel"Siantar Man dan Anak Medan" Melekat, Ronald FC Sipayung Membangun Kemitraan Dengan...

“Siantar Man dan Anak Medan” Melekat, Ronald FC Sipayung Membangun Kemitraan Dengan Media

Catatan: Marudut Nainggolan

Penasehat PWI Bonapasogit

Polisi Resor (Polres) Tapanuli Utara(Taput), dipercayakan dipimpin seorang jebolan Akademi Kepolisian Tahun 2002.

Hari ke 16 setelah dipercayakan menahkodai Institusi kepolisian tepatnya Polisi Resor Tapanuli Utara. AKBP Ronal Fredy Christian Sipayung tatap muka dengan mitra kerja komunitas wartawan.

Baginya, Simalungun – Siantar tidak asing, beliau lahir di Simalungun tahun 1980.

Agenda pertemuan dengan wartawan Tapanuli Utara Senin,30 Agustus 2021 diruang PPKO Mapolres Tarutung disepakati sebelumnya antara Kepala Sub Bagian Humas Polres, Walpon Baringbing dengan pelaku pers sifatnya perkenalan. 

Mencapai 40 an teman media, masing-masing mengenalkan diri serta nama medianya dipandu kasubbag humas. 

Tak lagi menyebut nama, “mitra kami wartawan justru sudah menyebut nama saya di media”, seraya menyebut tahun kelahirannya di Simalungun. 
Menamatkan pendidikan SD ,SMP di Sidikalang dan SMA di Medan. Selepas itu mengikuti pendidikan akademi kepolisian (akpol) 

Selepas dari  pendidikan akademi, Putra Simalungun-Siantar ini ditempatkan di Polda Kaltim dari tahun 2003-2004.

Dari  Kaltim, anggota Bhayangkara Negara ini mengikuti Pendidikan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), lulus tahun  2010 , kata beliau, ia ditempatkan di Polda Sumatera Utara tepatnya bulan Mei 2010.

Delapan tahun bertugas di Poldasu setelah lulus PTIK, hingga tahun 2018. Dan masih di tahun 2018, Ronal Fredy Christian Sipayung mengikuti pendidikan  Sekolah Staf dan Pimpinan (Sespim).

Baca Juga:   Penyidik Poldasu Limpahkan Berkas Tersangka Prof Henuk ke Kejatisu

Selesai mengikuti Sespim, ayah 3 anak  dari istri  E br Sitohang ditempatkan di Bareskrim (Badan Reserse Kriminal)  Markas Besar  (Mabes) Polri Jakarta. 

Dua Tahun Sepuluh Bulan di Bareskrim, selanjutnya tepatnya 13 Agustus 2021, AKBP Ronal Fredy Christian Sipayung,SH, SIK, MH menerima tugas dan tanggungjawab menjadi  Kepala Polisi Resor Tapanuli Utara.

Disela perkenalan, Kapolres Taput mengatakan pihaknya memahami tugas dan fungsi pers. 

Selain penanganan Covid-19, kita juga fokus kepada penanganan gangguan kamtibmas,kegiatan konfensional dengan menggiatkan tugas patroli pencegahan” ,kata  Ronal. 

Baca Juga:   Kasdam I/BB Pilih Calon Prajurit Tangguh Modern dan Profesionalisme Dalam Sidang Parade Penerimaan Bintara PK TNI AD TA 2021

Beberapa bulan kedepan tepatnya November, direncanakan di Taput menghelat  Pilkades (Pemilihan Kepala Desa)  helatan ini sebut Kapolres menjadi fokus bagi jajaran untuk mensukseskan .

 Mewakili teman-teman media diantaranya Posma Simorangkir menggambarkan dari perkenalan AKBP Ronal Fredy Christian Sipayung yang lahir di Simalungun Siantar  dan lama bertugas di Medan ,tentu sebutan “Siantar Man dan Anak Medan” melengkapi pengalaman bersosialisasi dan bermitra dengan media.

Selain Posma, ada Jan Piter Simorangkir dan Alfonso Situmorang,Maju Simanungkalit menyampaikan saran dan masukan dalam konteks kemitraan dengan  lembaga kepolisian dengan media. (MN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER

BERITA TERBARU