Selasa, Desember 7, 2021
BerandaOlahraga‘Sniper’ Sumut, Riau dan Sumbar Ikuti Perlombaan Menembak Dandim Cup II

‘Sniper’ Sumut, Riau dan Sumbar Ikuti Perlombaan Menembak Dandim Cup II

TAPANULI SELATANrealitasonline.id | Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-76 Tahun 2021, Kodim 0212/Tapsel menggelar kejuaraan menembak Dandim Cup-II, bertempat di lapangan tembak Batara Kalasan Istana Tunggang Bosar Nagaga Najunggal Desa Janji Nauli Kecamatan Angkola Muaratais Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Sabtu (2/10/2021)

Kejuaraan menembak yang mengangkat tema, ‘Berjuang, Bersatu, Kita Pasti Menang’, dibuka langsung oleh Dandim 0212/Tapsel Letkol Inf. Rooy Chandra Sihombing, SIP, diikuti para atlit menembak dari Sumatera Utara, Riau dan Sumatera Barat.

Dalam sambutannya, Dandim 0212/Tapsel Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing SIP menyampaikan, tujuan kejuaraan menembak ini selain memperingati HUT TNI juga untuk meningkatkan prestasi serta dapat memunculkan petembak muda yang berbakat dan berprestasi dan untuk mempererat hubungan silaturrahmi.

Baca Juga:   Hadapi Pospedasu ke VIII, Dispora Paluta Adakan Seleksi Atlet

“ Perlombaan menembak ini kita laksanakan untuk mempererat hubungan silaturrahmi antar TNI khususnya Kodim 0212/Tapsel dengan masyarakat serta meningkatkan bakat para penembak muda agar bisa bersaing di kancah Nasional dan Internasional, “ ujar Dandim

Pada kesemoatan itu Dandim optimis, dari lomba ini diharapkan akan lahir bibit-bibit atlet penembak yang berkualitas dan mengharumkan nama daerah yang mampu berlaga di pentas Nasional maupun Internasional.

Baca Juga:   HUT Batak Bersatu, Kapolres Batubara Imbau Tetap Jaga Kamtibmas

“ Saya juga berpesan kepada peserta lomba agar selalu menjunjung tinggi sportivitas, kalah dan menang itu adalah biasa dalam pertarungan, nikmati prosesnya akan ada pengalaman yang kita dapatkan nanti, “ ucap Dandim

Dandim mengingatkan kepada panitia yang terlibat maupun para atelit petembak agar dalam pelaksanaan lomba menembak ini tetap harus menjalankan Protokol Kesehatan secara ketat untuk mencegah penyebaran pandemi covid-19 yang sampai saat ini masih melanda.

Usai dilanjutkan tembakan percobaan oleh Dandim 0212/Tapsel serta tamu undangan sebagai pertanda kegiatan lomba dimulai. (RI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER

BERITA TERBARU