Jumat, Juni 18, 2021
BerandaSumutSyahputri Hefriansyah Minta Wanita Pujakesuma Bersinergi dengan Pemko Siantar

Syahputri Hefriansyah Minta Wanita Pujakesuma Bersinergi dengan Pemko Siantar

P.SIANTAR – Realitasonline.id | Ketua Tim Penggerak PKK yang juga Penasehat DPD Wanita Pukakesuma Kota Pematangsiantar Syahputri Hefriansyah br Hutabarat menghadiri pelantikan pengurus DPD PKB Wanita Pujakesuma Kota Pematangsiantar periode 2020-2024. Pelantikan berlangsung di Pendopo Pujakesuma, Jalan Kartini Bawah, Kamis (22/10/2020).

Syahputi dalam sambutannya mengucapkan selamat atas dilantiknya Ketua DPD PKB Wanita Pujakesuma Kota Pematangsiantar Periode 2020-2024, dengan Ketua Meysiah Tarsono.Semoga amanah dan bertanggung jawab dalam roda kepemimpinannya. Juga mengajak seluruh kader Wanita Pujakesuma untuk saling mendukung dan berpartisipasi dalam setiap kegiatan. Wanita Pujakesuma Kota Pematangsiantar, katanya, membutuhkan kader-kader yang rela dengan ikhlas untuk berjuang dan berkorban, Baik itu waktu, pikiran, tenaga, dan bahkan harta benda. 

“Karena balasannya semua akan diperoleh kelak di hari akhir,” tambahnya. 

Masih kata Syahputri, Pujakesuma adalah paguyuban suku Jawa tertua di Sumatera Utara. Karenanya, kata dia, harus bangga menjadi orang Jawa. 

“Orang Jawa harus bersatu, rukun, guyub, serta menjaga satu dengan lainya agar Pujakesuma yang didirikan oleh para pendiri sebelumnya terus berkembang. Pujakesuma harus kompak dan punya komitmen, rukun, dan bisa berubah. Capailah target yang sudan ditentukan. Tunjukkan kualitas Wanita Pujakesuma Pematangsiantar mampu menjalin komunikasi yang baik,” pesan Syahputri. 

Kepada para pengurus yang baru dilantik, Syahputri mengatakan ini merupakan amanah.

“Masih banyak yang harus dikerjakan serta tetap konsisten sesuai visi dan misi Wanita Pujakesuma Kota Pematangsiantar,” tukasnya.

Syahputri berharap DPD PKB Wanita Pujakesuma Kota Pematangsiantar senantiasa bersinergi dengan Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar dan memberikan kontribusi yang nyata sebagai upaya mendukung program pemerintah dan juga dalam mengembangkan seni budaya adat Jawa demi membangun kebhinekaan di kota ini.“Semua kita lakukan demi mendukung perwujudan Kota Pematangsiantar yang semakin Mantap, Maju, dan Jaya.

Ketua DPD PKB Pujakesuma Pematangsiantar Kusdianto SH mengatakan, di kepemimpinan Walikota Dr H Hefriansyah SE MM- lah, harkat dan martabat orang Jawa naik. Sebab beberapa pengurus Pujakesuma dipercaya menduduki jabatan. 

“Seperti saya kemarin dikasih kepercayaan Pak Walikota untuk menjadi Sekda. Ternyata orang Jawa bisa kalau dikasih kesempatan. Terbukti saya bisa menjalaninya dengan baik. Itu artinya kalau orang Jawa dikasih kesempatan, kita mampu. Juga harus diingat sayalah Sekda pertama di Kota Pematangsiantar dari orang Jawa,” kata Kusdianto. 

Kusdianto berharap pengurus DPD PKB Wanita Pujakesuma Kota Pematangsiantar yang baru dilantik bergandengan tangan untuk membangun dan memajukan Pujakesuma. Wanita Pujakesuma diharapkan lebih mewarnai Rumah Tangga Kantor Pujakesuma, dengan sentuhan kreatif seorang ibu menjadikan Pujakesuma semakin bersinergi membangun masa depan organisasi yang maju dan jaya.

Tampak hadir Ketua DPW PKB Wanita Pujakesuma Provinsi Sumatera Utara Hj Chairiah Sudjono Giatmo, para Sesepuh Pujakesuma Pematangsiantar, Pujakesuma Kabupaten Deliserdang, serta Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemko Pematangsiantar Mardiana SH. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER

BERITA TERBARU