Minggu, Agustus 1, 2021
BerandaSumutTMMD Bukti Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat Semakin Kuat

TMMD Bukti Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat Semakin Kuat

TAPANULI SELATAN – realitasonline.id | Salah satu bentuk kepedulian TNI AD kepada pemerintah daerah dan juga masyarakat dalam menjembatani pemerataan pembangunan di segala bidang adalah dalam pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), yang salah satunya difokuskan di Desa Siuhom, Kecamatan Angkola Barat, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel).

Seperti yang dilakukan prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) TMMD Reguler 111 Kodim 0212/Tapsel Tahun Anggaran (TA) 2021, yang melaksanakan tugas fisik berupa pembangunan jalan sepanjang 8 Kilometer yang menghubungkan Dusun Tangga Batu Desa Siuhom Kecamatan Angkola Barat dengan Lingkungan II Batu Rosak Kelurahan Sangkunur Kecamatan Angkola Sangkunur Kabupaten Tapsel.

Letda Inf. H. Sinaga, Komandan Datuan Setingkat Kompi (Dan SSK) TMMD 111 Kodim 0212/Tapsel yang ditemui di lokasi pembangunan jalan TMMD 111 Kodim 0212/Tapsel mengatakan, untuk tahap I pembanginan jalan, pihaknya dibantu tim tekhnis Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tapsel mulai bekerja dalam pelaksanaan pengukuran jalan dari titik nol di Dusun Tangga Batu sepanjang 8 kilometer menuju Lingkungan II Dusun Batu Rosak.

” Untuk menentukan titik koordinat jalan yang akan di bangun, tentu harus teliti dalam mekakukan pengukuran dan butuh pertimbangan, agar volume jalan sesuai dengan volume material yang dibutihkan untuk membangun jalan, ” ucap Letda Sinaga, Jumat (18/6/2021)

Baca Juga:   Langkat Raih Penghargaan Kabupaten Layak Anak 2021

Dirinya berharap, dengan selesainya pengukuran akan dilanjutjan demhan pembersihan lokasi jalan dengan menggunakan alat berat dan pendistribusian material agar pembangunan dapat selesai tepat saktu.

” Harapan masyarakat yang sudah lama menantikan adanya akses insfrastruktur jalan akan mempermudah mengangkut hasil pertanian untuk di padarkan ke daerah terdekat dan masyarakat juga tidak kesulitan lagi untuk menjalin komunikasi dengan Dusun dan Desa tetangga, ” terangnya.

Sementara Kepala Desa Siuhom Amantua Simamora mengatakan, TMMD merupakan pelaksanaan pembangunan di lintas sektoral sehingga kedepannya diharapkan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat terutama di daerah pedesaan yang saat ini sedang dikerjakan dan harapan warga melalui TMMD, jalan yang dikerjakan cepat selesai, dengan baik dan lancar.

Baca Juga:   Polres Langkat Diminta Segera Usut, Beredar Video Oknum Anggota DPRD Nyabu

” Atas nama masyarakat dan Pemerintah Desa, saya berterimakasih dengan adanya TMMD ke 111 Kodim 0212/Tapsel ini dan berharap warga nanti dapat memanfaatkan akses jalan sebaik-baiknya sebagai jembatan peningkatan ekonomi warga, ” terang Amantua. (RI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER

BERITA TERBARU