Senin, September 20, 2021
BerandaSumutWalikota Siantar Khatib Sholat Idul Adha Ajak Masyaraat Berdoa Agar Terbebas...

Walikota Siantar Khatib Sholat Idul Adha Ajak Masyaraat Berdoa Agar Terbebas Dari Covid

P.,SIANTAR – Realitasonline.id | Walikota Pematangsiantar Dr H Hefriansyah SE MM menjadi Khatib Sholat Idul Adha 1442 H, di Masjid Alfalah Silaumangi, Kelurahan Mekar Nauli, Kecamatan Siantar Marihat, Selasa (20/7). Turut hadir bersama Walikota Ketua TP PKK Siantar Ny.Syahputri Hutabarat,

Hefriansyah mengatakan, umat Islam merayakan Hari Raya Idul Adha sebaai ungkapan syukur kepada Allah SWT. Semua mengumandangkan Takbir, Tahlil, dan Tahmid, sebahagian ada yang melaksanakannya di masjid, ada yang melaksanakannya di musolla, dan ada pula di rumah karena kondisi pandemic saat ini. Apalagi status  zona di daerah masing-masing dengan ketat menerapkan protokol kesehatan..

Tidak ada luapan kegembiraan karena semuanya sedang berupaya dengan segenap kemampuan untuk menghadapi  Covid-19 yang akhir- akhir ini sangat mengkhawatirkan, terutama dengan perkembangan varian baru yaitu varian Delta,” katanya. Untuk mengatasi itu, lanjutnya, bukan hanya tanggung jawab pemerintah semata. Ini adalah tanggung jawab bersama.

Baca Juga:   Polres Batubara Gelar Vaksinasi Massal Merdeka Hingga Pelosok Desa

“Mari kita ber-Amar Ma’aruf dan ber-Nahi Munkar dengan mengajak untuk menerima musibah ini dengan kewajaran dan kesabaran serta melaksanakam protokol kesehatan yang ketat dengan menerapkan 5M,” sebutnya.

“Kita ikuti petunjuk pemerintah dan para ahli untuk memelihara dan meningkatkan daya tahan tubuh. Mari kita lakukan pendekatan diri sebaik- baiknya kepada Allah SWT dengan cara memperbaiki ibadah kita karena barangkali selama ini ada kekurangan. Memperbanyak istigfar memohon ampun kepada Allah SWT, memperbanyak doa, Istiqosoh, dan Qunut Nazilah, khususnya doa Daful Bala, memperbaiki hubungan dengan keluarga maupun interaksi dengan masyarakat luas, kita perbanyak sedekah dan berbagai cara pendekatan diri kepada Allah SWT agar segera mengangkat Covid-19 ini,” lanjutnya. (SS)

Baca Juga:   HUT Ke 20 Partai Demokrat Diperingati Secara Sederhana di Batubara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER

BERITA TERBARU